Anies dan Pemprov DKI Raih TOP Digital Awards 2020

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 25 Desember 2020
Anies dan Pemprov DKI Raih TOP Digital Awards 2020
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Twitter/@aniesbaswedan)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meraih penghargaan TOP Digital Awards 2020.

Pemprov memenangkan penghargaan untuk 2 kategori, yaitu Top Digital Implementation 2020 on Province Government dan Top Digital Transformation Readiness 2020.

Baca Juga

Anies Ajak Masyarakat Perkuat Rasa Persaudaraan di Tengah Pandemi Corona

Sementara, mantan rektor Universitas Paramadina itu memenangkan penghargaan dalam kategori Top Leader on Digital Implementation 2020.

Anies menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan hasil kolaborasi banyak pihak yang juga patut diapresiasi kerja kerasnya.

"Ini merupakan hasil dari kerja kolosal, kolaborasi dari begitu banyak pihak yang bekerja di belakang layar, terlibat dalam membangun ekosistem digital Jakarta," ucap Anies.

Pemprov DKI Jakarta dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meraih penghargaan TOP Digital Awards 2020. Foto: Istimewa

Anies turut menjelaskan inovasi Pemprov di bidang teknologi, seperti Super App JAKI untuk mengintegrasikan seluruh data dalam satu aplikasi digital, serta JakWIFI yang memfasilitasi internet hingga daerah terpencil di Ibu Kota.

"Di sisi lain, transformasi digital juga kita lakukan di dalam jajaran kita. Tujuannya agar sistem administrasi birokrasi bisa berjalan dengan mudah, bisa cepat, efisien, dan memastikan bahwa prinsip-prinsip good governance seperti akuntabilitas, transparansi bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya," terang Anies.

Anies berharap transformasi digital akan bisa terus dilakukan dalam payung kolaborasi. Ke depan, lanjutnya, transformasi digital akan terus dilancarkan dengan kebijakan yang berbasis kolaborasi.

"Karena, kita ingin melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bisa ikut kontribusi agar ide, gagasan, inovasi terbaik yang ada di masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk sama-sama membangun kota Jakarta," lanjut Anies. (Asp)

Baca Juga

Pesan Natal Jokowi: Pandemi Memberi Banyak Pelajaran

#Pemprov DKI #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan