Anies dan Cak Imin Berbagi Wilayah Kampanye

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 28 November 2023
Anies dan Cak Imin Berbagi Wilayah Kampanye
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan ditemui para tetangga yang menjadi relawannya di kediamannya, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Muhammad Syaugi mengatakan, basis massa menjadi alasan pisahnya tempat kampanye antara Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar pada hari pertama pelaksanaan kampanye.

Baca Juga:

Awali Kampanye dari Jakarta, Anies Gaungkan Gagasan Besar ke Seluruh Indonesia

"Kalau Pak Capres itu massanya relatif banyak di sini (Jakarta), kalau Cak Imin ini kan kita tahu sebagai Ketua Umum PKB itu massanya banyak di Jawa Timur," kata Muhammad Syaugi di Jakarta, Selasa (28/11).

Syaugi mengatakan, pada hari pertama kampanye, Capres Anies mengunjungi Tanah Merah, Jakarta Timur, dan beberapa titik lainnya di Jakarta, serta di Bogor, Jawa Barat.

Ia memaparkan, dipilihnya Tanah Merah sebagai lokasi pertama kampanye sudah dipikirkan oleh tim, apalagi di tempat itu menjadi sejarah bagi Anies Baswedan, ketika maju pada Pilkada Jakarta tahun 2017. Selain itu Jakarta juga menjadi basis Anies Baswedan sehingga menjadi pilihan utama pada hari pertama kampanye.

Syaugi menegaskan, tujuan kampanye di Tanah Merah merupakan usulan dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan, karena diharapkan menjadi pertanda kemenangan bagi pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

"Iya betul (permintaan Anies), jadi ini merupakan sejarah dari beliau. Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik seperti pada waktu zaman gubernur dahulu," tuturnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Baca Juga:

Kampanye Pertama Pilpres di Tanah Merah, Anies Minta Restu Ibu dan Mertua

#Pilpres #KPU #Pemilu 2024 #Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan