Anies Capres NasDem, Riza Tetap Dukung Prabowo

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 04 Oktober 2022
Anies Capres NasDem, Riza Tetap Dukung Prabowo
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria diwawancarai wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (16/9/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

MerahPutih.com - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi langkah Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). Menurut Riza, hal itu merupakan hak partai besutan Surya Paloh itu.

"Itu merupakan hak setiap partai politik untuk mengusung capres dan cawapres," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/10).

Baca Juga

NasDem Capreskan Anies, Pengamat Sebut Ada Campur Tangan JK

Pria kelahiran Banjarmasin ini pun menambahkan, bahwa setiap partai politik memiliki untuk mencalonkan siapa pun demikian pula Partai Gerindra.

Menurut Riza, Gerindra sudah memutuskan untuk mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi capres dalam pertarungan Pilpres 2024.

"Partai Gerindra bersepakat mengusung Pak Prabowo sebagai capres pada pemilu 2024," ucap Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini.

Baca Juga

Surya Paloh Bicara Peluang PKS dan Demokrat Usung Anies Capres 2024

Meski Anies sudah menjadi capres NasDem, sebut Riza, hubungan keduanya baik-baik saja atau tidak ada masalah. Sejauh ini keduanya masih kerja bareng di Jakarta untuk kemajuan ibu kota.

"Hubungan saya dengan pak Anies hubungannya baik. Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur, melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD yang ada," pungkasnya.

Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria akan mengakhiri masa tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada 16 Oktober 2022.

Selama masa kekosongan jabatan hingga 2024, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan penjabat gubernur DKI yang akan menjalankan roda pemerintahan sementara. (Asp)

Baca Juga

Anak Buah AHY: Rekam Jejak Anies Selaras dengan Nilai yang Diperjuangkan Demokrat

#Anies Baswedan #Ahmad Riza Patria #Pilpres #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan