Anies Blak-Blakan Bicara Rencana Pelepasan Saham Bir Jakarta Gubernur Anies pimpin Apel Tanggap Musim Penghujan Tahun 2018/2019 di Lapangan Promoter Direktorat Lantas Polda Metro Jaya. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta berkukuh untuk melepas saham di perusahaan bir, PT Delta Djakarta Tbk. Tidak adanya bentuk pembangunan yang terdapat dalam bisnis ini, menjadi alasan kuat rencana pelepasan saham tersebut.

"Kami dari awal mempertanyakan, dimana unsur pembangunanya dalam sebuah BUMD memproduksi bir. Dimana unsur pembangunannya?. Jadi untuk apa kita pertahankan uang di situ kalau ngak ada unsur pembangunan," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (9/3).

Meskipun begitu, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak melarang jika perbuatan itu dilakukan oleh pihak swasta. "Silakan kalau swasta berusaha, tapi kalau negara mau membuat perusahaan harus ada unsur pembangunan," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa tugas negara sejatinya membuat pembangunan bagi rakyatnya. Baik itu berupa jembatan, rumah, dan semua unsur pembangunan untuk kepentingan bersama.

"Kalau saham bir ini kan investasi. Tugas negara itu bukan mencari untung. Pendapatan negara itu lewat pajak, supaya pajak meningkat dunia usahanya maju berkembang," jelasnya.

Anies sebagai pemimpin di Jakarta berharap agar anggota DPRD DKI Jakarta segera menyetujui pelepasan saham di PT Delta Djakarta Tbk.

"Kita harap dewan akan menyetujuinya dan mempertanggungjawabkan pada rakyat. Saya rasa Jakarta lebih butuh air bersih bukan air beralkohol, itu kebutuhan Jakarta hari ini," tutupnya. (Knu)

Baca Juga: Penjualan Saham Bir Ditolak, Massa 212 bakal Geruduk DPRD DKI Jakarta Besok



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH