Jenguk BJ Habibie di RSPAD, Anies: Kondisi Beliau Cukup Berat

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 10 September 2019
Jenguk BJ Habibie di RSPAD, Anies: Kondisi Beliau Cukup Berat
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Selasa (10/9). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan kondisi Presiden sesudah Soeharto itu. Menurut Anies, kondisi keadaan kesehatan BJ Habibie cukup berat.

Baca Juga

Sempat Diterpa Hoaks, Kondisi BJ Habibie Aman terkendali

"Tadi saya baru menjenguk langsung Pak Habibie. Kondisi kesehatan beliau cukup berat," kata Anies seusai menjenguk BJ Habibie di RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa (10/9).

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (10/9). Foto: MP/Asropih
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjenguk Presiden RI ke-3 BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Selasa (10/9). Foto: MP/Asropih

Anies pun mengucapkan terima kasih kepada tim dokter RSPAD yang telah memberikan perawatan maksimal. Kemudian peralatan dan perawatan yang diberikan juga merupakan yang terbaik.

"Jadi ketika Pak Habibie ngobrol dengan dokter-dokternya seperti ayah dengan anak, hubungan itu sangat baik. Membuat suasana di sini seperti di rumah karena kekeluargaan yang tumbuh antara Pak Habibie dengan Dokter," tuturnya.

Baca Juga

Kabar BJ Habibie Meninggal Dipastikan Hoaks!

Untuk saat ini, Anies mengatakan, BJ Habibie tidak bisa berkomunikasi. Anies pun meminta doa kepada masyarakat agar Tuhan YME menurunkan muzizat sehingga Habibie bisa kembali sehat.

"Tidak, beliau tidak bisa berkomunikasi, beliau posisinya seperti tidur dalam perawatan tertentu. Praktis klo kmunikasi tidak ada tapi beliau sadar mendengar tapi tidak berkomunikasi, karena ada alat dipasang di situ," tuturnya.

Menurut Anies semua keluarga berada bersama Habibie. "Betul, ada anak-anak, keluarga, adik-adik berkumpul di situ semua," tutupnya.

Situasi di RSPAD Gatot Soebroto tempat BJ Habibie dirawat secara intensif
Situasi di RSPAD Gatot Soebroto tempat BJ Habibie dirawat secara intensif (MP/Asropih)

Sebelumnya, Sekertaris Pribadi, BJ Habibie, Rubijanto menyampaikan bahwa sesuai petunjuk Tim Dokter Kepresiden (TDK) BJ Habibie harus mendapat perawatan optimal dan istirahat penuh. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Presiden ke 3 itu.

Baca Juga:

Kondisi BJ Habibie Berangsur Membaik

Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do'a dari semua pihak, memohon kehadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas kembali," tutupnya. (Asp)

#BJ Habibie #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan