Anies Bertemu Presiden Jokowi Bahas Lanjutan Balapan Formula E di Monas Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (Foto: beritajakartago.id)

MerahPutih.Com - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyampaikan bahwa Gubernur Anies Baswedan malam ini akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait membahas mengenai ajang Formula E yang diizinkan di Monas, Jakarta Pusat.

"Ini kita lagi ada beberapa alternatif (lintasan Formula E) nanti aja deh, nunggu rencananya insya allah Pak Gubernur mau ketemu pak Presiden Jokowi," kata Hari saat dikonfirmasi, Senin (10/2).

Baca Juga:

Mantan Gubernur Minta Pemprov DKI Evaluasi Kawasan Pluit Dijadikan Pusat Kuliner

Pertemuan itu kata Hari untuk meminta penjelasan kepada Jokowi mengenai apa saja catatan-catatan yang diberikan ihkwal diizinkannya Monas menjadi ajang balap mobil internasional itu.

Ajang balapan Formula E akan digelar di Monas, Jakarta Pusat
Ajang balap mobil Formula E. Foto: Facebook/Anies Baswedan

"Nah gini, artinya kan dibolehlan tapi kan ada beberapa catatan, nanti pak gubernur mau minta penjelasan catatan itu kira-kira apa aja," jelasnya.

Adapun terdapat empat point catatan dari Sekretariat Negara (Setneg) kepada Pemprov DKI mengenai penyelenggaraan Formula E di Monas, yakni:

1. Dalam merencanakan konstruksi lintasan tribun penonton dan fasilitas lainnya harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan, antara lain UU No 11 Tahun 2010 Tentang Cagar Budaya.

2. Menjaga keasrian, kelestarian vegetasi pepohonan dan kebersihan dan kebersihan lingkungan di kawasan Medan Merdeka.

3. Menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar kawasan Medan Merdeka.

4. Melibatkan instansi terkait guna menghindari perubahan fungsi, kerusakan lingkungan dan kerusakan cagar budaya di kawasan Medan Merdeka.

Baca Juga:

Surat Izin Sudah Diberikan, Pemprov DKI Lanjutkan Revitalisasi Monas

Lebih lanjut Hari tak mau banyak komentar mengenai ajang Formula E di Monas ini mengingat dirinya masih menunggu hasil pertemuan Gubernur Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi.

"Saya ga bisa kasih statement sebelum kepastian final, nanti kalo sudah final baru kita rilis.(Asp)

Baca Juga:

Monas Tak Diizinkan Pemerintah Pusat, Ini Rute Baru Formula E

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH