Anies Bertemu Kepala BNPB, Bahas Penanganan COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 14 Juni 2021
Anies Bertemu Kepala BNPB, Bahas Penanganan COVID-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Foto: Humas Pemprov DKI Jakar

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Kunjungan Kepala BNPB ke Balai Kota ini merupakan kunjungan pertama sejak dilantik menggantikan Kepala BNPB sebelumnya, Doni Monardo.

Baca Juga

Kasus COVID-19 Melonjak Tajam, Anies Tarik Rem Darurat?

Anies menyambut baik silahturahmi Kepala BNPB baru ini, terlebih sekarang ini DKI tengah mengalami lonjakan kasus aktif yang membutuhkan intervensi seluruh pihak.

"Kita membahas tentang rencana-rencana aksi yang akan kita bisa lakukan di Jakarta dan komunikasi ini sudah terjalin juga sebelum pertemuan. Karena kita menyadari bahwa ada kebutuhan untuk antisipasi atas lonjakan yang sekarang ada," jelas Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/6).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (14/6). Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta

Dengan pertemuan ini, kata Anies, Pemerintah DKI maupun BNPB bisa bergandengan mengendalikan pandemi COVID-19, khususnya di Jakarta.

"Tidak mungkin kami bisa melindungi semua warga yang di Jakarta tanpa ada kerja sama dan support dari BNPB,” pepernya.

Sementara itu, Kepala BNPB, Ganip Warsito menjelaskan jika Jakarta memiliki peran yang strategis dan menjadi barometer penanganan COVID-19. Sehingga sinergi dan kolaborasi yang terbangun akan sangat mempengaruhi dalam hal penanganan COVID-19, khususnya di Jakarta.

"Saya dengan Pak Gubernur harus bersinergi, harus saling mendukung, dan saling bekerja sama seperti konsep yang saya buat, kita harus memainkan 3K, yaitu komunikasi, koordinasi, kolaborasi. Ini salah satu implementasinya,” pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Anies Siapkan Rusun Nagrak Jika RSD Wisma Atlet Penuh

#COVID-19 #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan