Anies Berkomitmen Tetap Pakai Bahan Lokal Percantik Jakarta Gubernur Anies mengamati seni instalasi bambu di Bundaran HI, Jakarta (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan meggunakan jasa seniman lokal untuk membuat karya-karya mereka berbahan hasil alam Indonesia. Artinya Anies akan memasang karya seni di Ibu Kota dari seniman Tanah Air dengan bahan-bahan lokal.

"Kita akan lebih sering lagi mengundang para seniman terutama yang menggunakan bahan-bahan lokal untuk menunjukkan karyanya di sini," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Baca Juga: Pilih Bambu untuk Getah Getih Karena Anies Tak Ingin Pakai Besi Impor Tiongkok

Menurut Anies tujuan memasang baragam karya seni berbahan dasar hasil alam lokal, untuk menghadirkan nuansa ke Indonesiaan di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Asropih)

"Kita akan lebih sering dan harapannya nanti nuansa yang ada adalah nuansa keindonesiaan lebih kuat," jelasnya.

Mengenai lokasi pemasangan hasil karya para seniman tersebut, pihak Pemprov DKI memang belum memikirkannya namun kata Anies karya seni itu bisa di pasang di taman.

Baca Juga: Anies Dibela Gerindra Soal Pembongkaran Bambu Getah Getih

Pajangan bambu Getah Getih diresmikan oleh Gubernur Anies pada 16 Agustus 2018 lalu. Instalasi Getih Getah itu dibangun untuk mempercantik Jakarta memperingati perhelatan Asian Games 2018.

"Sama seperti karya-karya seni yang lain kalau mereka mempresentasikan pasti ada durasi waktunya dan durasi waktu itu yang normal saja. Ada yang bisa bertahan satu tahunn ada yang bisa bertahan enam bulan tergantung kebutuhannya," tutup Anies.(Asp)

Baca Juga: Terungkap! Alasan DPRD DKI Pernah Berikan 'Lampu Hijau' Anies Bangun 'Getah-Getih'

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH