Anies Berikan Penghargaan untuk Diskotek Colosseum, BNN: Bikin Gaduh Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari. (Susylo Asmalyah/Antara)

MerahPutih.com - Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Arman Depari kesal dengan langkah Gubernur DKI Anies Baswedan yang memberi penghargaan untuk diskotek Colosseum.

Menurut Arman, diskotek itu pernah dirazia dan ditemukan narkoba tidak diberikan apresiasi. Jika pemprov DKI Jakarta ingin memberikan penghargaan, sebelumnya harus melakukan rekam jejak terlebih dahulu.

Baca Juga

Diskotek yang Direkomendasikan Ditutup oleh BNN Dapat Penghargaan dari Anies

"Lihat apakah di dalam tempat hiburan itu terindikasi narkotika atau tidak, sehingga tak menimbulkan kontroversi," kata Arman dalam keterangannya kepada wartawan yang dikutip di Jakarta, Senin (16/12)

Arman berujar, pemberian penghargaan untuk diskotek yang berada di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat itu bisa menimbulkan kegaduhan. Jangan seperti sekarang ini, yang menurut Arman Depari malah menimbulkan kegaduhan dengan penghargaan yang diberikan.

Menurutnya Colosseum tidak bisa mendapatkan penghargaan karena sebelumnya pernah dirazia BNN dan ditemukan ada peredaran narkoba disana.

Penghargaan Diskotek
Penghargaan Adikarya Wisata untuk diskotek Colosseum. Foto: Twitter @ayudh69

"Apalagi saat di razia ditemukan adanya penyalahgunaan narkotika, harusnya itu menjadi penilaian juga," katanya.

Baca Juga

Pemprov DKI Resmi Tutup Diskotek Old City

Menurut Arman, kalau penghargaan yang diberikan hanya terkait penilaian dalam kegiatan tertentu, seperti penghargaan kebersihan, ketertiban administratif, atau juga memang terkait dengan kepariwisataan, wajar.

Namun, yang jelas, kalau disitu ada peredaran narkoba, semua yang terkait dengan penyalahgunaan seharusnya tidak diberikan penghargaan.

"Karena sudah jelas, dengan adanya narkoba itu sudah merusak. Ini malah diberikan penghargaan, jadi sifatnya yang kurang begitu mendidik di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pemberian penghargaan dari pemprov DKI kepada Diskotek Colosseum menuai kontroversi. Plakat penghargaan Adikarya Wisata yang ditandatangani Gubernur Anies Baswedan ramai diperbincangkan. Karena tempat hiburan malam yang seharusnya ditutup atas peredaran narkoba, malah seakan-akan mendapat perlindungan dari pemprov.

Tak hanya Colosseum , ada 30 pengusaha bidang jasa pariwisata yang mendapatkan Anugerah Adikarya dari Disparbud. Acara Anugerah Adikarya Wisata 2019 itu diselenggarakan pekan lalu di JW Marriott Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Tutup Diskotek Old City, PA 212: Semoga Anies Tetap Istiqomah

31 pengusaha tersebut diberikan penghargaan karena dinilai telah berkontribusi dalam mempromosikan pariwisata Jakarta baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH