Anies: Berhasil Pimpin HIPMI Jaya, Afi Kalla Pantas Naik ke Jenjang Berikutnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HIPMI Jaya. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara Pengukuhan Anggota Baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Angkatan 2019 Masa Bakti 2017-2020 di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Dalam acara tersebut Anies mengatakan bahwa ia sangat berharap agar pengusaha kelas dunia dapat tumbuh dan berkembang dari Ibu Kota yang menjadi ekosistem pergerakan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: HIPMI Jaya Punya Kontribusi Besar Pembangunan Indonesia

"Jadi, HIPMI sebuah organisasi yang kalau kita lihat hari ini, pengusaha-pengusaha dari generasi awal dari HIPMI sudah menjadi pengusaha-pengusaha matang, bukan hanya pemain domestik, tapi sebagian sudah masuk dalam pemain level global," kata Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HIPMI Jaya. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HIPMI Jaya. (MP/Asropih)

"Karena itu, harapan saya bagi adik-adik semua yang baru memulai sekarang di dalam HIPMI, bersiaplah! Jangan hanya menjadi pemain lokal. Jangan hanya domestik. Tapi, siap-siap untuk menjadi pemain level global. Itu harapannya," sambung Anies.

Anies mengapresiasi HIPMI Jaya sebagai wadah yang memfasilitasi usaha-usaha anak muda untuk tumbuh berkembang menjadi lebih besar, dari bisnis berskala mikro dapat meningkat menjadi skala kecil, menengah hingga besar.

Untuk itulah, Anies menyarankan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI terus menghasilkan inovasi dengan terus mempertanyakan segala hal secara kritis, mencari tahu, dan berpikir out of the box.

Anies mengungkapkan, bahwa pihaknya tidak berencana mengecilkan yang besar. Kemudian yang besar dibiarkan tumbuh besar, tapi Pemprov DKI berencana membesarkan yang kecil.

"Dari HIPMI, kita berharap diberikan masukan, hal-hal yang perlu kita perbaiki secara regulasi, sehingga perekonomian di Jakarta bisa bergerak lebih adil. Kalau kompetisi ekonominya, silahkan pelaku pasar untuk mengisi. Bagian kita adalah menciptakan equal playing field (ruang berkarya yang setara). Itu yang kita lakukan sama-sama. Dengan begitu tumbuh semuanya berkembang dengan baik," tutur Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HIPMI Jaya. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri acara HIPMI Jaya. (MP/Asropih)

Anies juga apresiasi Afi selama memimpin HIPMI Jaya masa bakti 2017-2020 ini yang banyak terobosan, banyak rekrutmen pengusaha baru Ibukota, dan juga dikatakan Gubernur kalau Afi pantas untuk naik ke jenjang berikutnya (KADIN).

Baca Juga: Afif Kalla Berharap HIPMI Jaya Cetak Kader Pengusaha Nasional

Hal mana, bahwa Afi akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024 yang akan dilaksanakan besok Kamis (8/8).

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla atau biasa dipanggil Afi menuturkan, pengusaha muda baru yang terdaftar dalam HIPMI tahun 2019 ini merupakan jumlah pengukuhan yang terbanyak selama kepengurusan HIPMI Jaya masa bakti 2017-2020, karena rekrutmen dibuka lebih dari 8 (delapan) bulan dan hanya 1 gelombang saja.

Afi bersyukur Pemprov DKI selalu mendukung wirausaha muda Jakarta selama kepengurusannya di HIPMI Jaya.

"Jadi, memang hari ini kita menerima lebih dari 300 pengusaha muda baru yang juga ini adalah pelantikan kelima di Balai Kota semenjak kepengurusan saya dan selalu dihadiri oleh pak Gubernur. Semoga sesuai dengan pesan pak Gubernur tadi, pengusaha-pengusaha ini bisa naik kelas, jadi pengusaha kecil ke pengusaha menengah, dan dari pengusaha menengah ke pengusaha besar," tutur Afi.

Dan Afi menyatakan akan berkolaborasi dengan sebaik-baiknya dengan Pemprov DKI baik sekarang dan yang akan datang. (Asp)

Baca Juga: Jadikan Pasar Tradisional Tempat Nongkrong Asyik, HIPMI Jaya Gelar The Weekender

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH