Anies Berharap KADIN DKI Bangun Ekosistem Dunia Usaha di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Forum KADIN DKI (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri Forum Pembukaan Musyawarah Provinsi (MUPROV) XIII/2019 Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta, di The Sultan Hotel Complex, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Acara ini mengusung tema 'KADIN Membangun Ekonomi Jakarta yang Kokoh Mandiri dan Berdaya Saing Melalui Kebijakan dan Regulasi yang Pro Bisnis'.

Baca Juga: Kerja Nonstop Tingkatkan Ekonomi, Anies Apresiasi KADIN DKI

Dalam sambutannya Anies berharap agar kerja sama antara Pemprov DKI dengan KADIN DKI Jakarta bisa membangun ekosistem dunia usaha di Jakarta menjadi lebih baik lagi.

Anies pun bersyukur perekonomian DKI Jakarta 6,17 persen pada tahun 2018. Anies juga ingin menjaga agar ekosistem usaha di Ibu Kota itu tumbuh dan sehat. Artinya, kaya dia, ada kepastian dari sisi regulasi, sehingga para pengusaha bisa bekerja tanpa kekhawatiran tentang ketidakpastian aturan.

Anies meminta peran KADIN dalam meningkatkan ekosistem usaha di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pengurus KADIN DKI di The Sultan Hotel Complex, Jakarta Selatan, Kamis (8/8) (MP/Asropih)

"Dan yang tidak kalah penting juga di Jakarta adalah hubungan industrial dan komunikasi yang intensif. Kita ingin memastikan ekosistem di Jakarta sehat. (Semoga) kemitraan ini bisa membuat ekosistem dunia usaha di Jakarta lebih baik lagi," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat di Jakarta, khususnya dunia usaha.

Diharapkan agar KADIN DKI sebagai bagian dari dunia usaha, terus menjadi mitra kerja Pemprov DKI dalam melaksanakan visi pembangunan Jakarta 2017-2022, yakni Jakarta kota maju, lestari, dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaan, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua, dan berbagai program pembangunan di Jakarta.

“Tahun 2019 ini APBD kita sebesar 89,01 triliun, di angka yang cukup besar. Ini hanya bisa dikerjakan bersama sebagai sebuah kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dan dunia usaha khususnya. Karena itu kita berharap agar kemitraan ini bisa berjalan terus dengan baik," jelasnya.

Anies mengaku, pihaknya akan terus mendengar aspirasi dari dunia usaha untuk bisa membuat regulasi yang memungkinkan adanya keadilan di dalam pasar sehingga persaingan berjalan baik, serta memungkinkan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak, sehingga manfaat dari pertumbuhan ekonomi itu dirasakan bagi semuanya.

Baca Juga: Kadin DKI Imbau Pelaku Usaha Cermati Kondisi Jelang Pengumuman Pemilu di KPU

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Caretaker KADIN DKI, Eddy Kuntadi, menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov DKI atas kerja samanya selama kepemimpinannya dalam kurun waktu 10 tahun.

"Suatu perjalanan yang luar biasa dalam kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan KADIN DKI Jakarta. Sebetulnya target dari Muprov ini adalah bagaimana mempersiapkan dunia usaha dalam rangka hubungan kerja yang lebih baik ke depan dalam menciptakan pertumbuhan ekonomi yang ada, khususnya di DKI," tutupnya.

Turut hadir dalam forum ini, Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani; sejumlah Ketua Wilayah KADIN DKI Jakarta; Pengurus KADIN DKI Jakarta; Para Kandidat Ketua Umum KADIN DKI Jakarta; Anggota DPR RI dan DPRD DKI Jakarta; para pejabat Pemprov DKI Jakarta; serta para pengusaha.(Asp)

Baca Juga: KATAR Minta AMLI dan Kadin DKI Tak Ikut Campur Pergub Reklame

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH