Anies Bentuk Tim Khusus Kelola Dana Pinjaman Pempus Rp12,5 Triliun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membentuk tim khusus pinjaman dana pemulihan ekomomi dari pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur sebesar Rp12,5 triliun.

Hal itu diketahui melalui surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 986 tahun 2020. Pembentukan tim pinjaman pemulihan ekonomi oleh nasional daerah diketuai oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta dengan wakil yaitu Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta.

Anies merasa perlu membentuk tim khusus ini untuk mendukung perencanaan dan pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Baca Juga

2 Hektar Lahan di TPU Rorotan Disiapkan Jadi Pemakaman Jenazah COVID-19

Dana Rp12,5 triliun nantinya akan digunakan dalam rangka penyelamatan ekonomi nasional dan percepatan pemulihan ekonomi.

"Tim Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional Daerah sebagaimana dimaksud dalam Diktum Kesatu, dapat melibatkan narasumber, konsultan dan/atau tenaga ahli yang berasal dari dunia usaha, organisasi profesi, organisasi masyarakat, lembaga kemanusiaan dan/ atau lembaga terkait lainnya," bunyi Kepgub tersebut yang dilihat pada Senin (28/9).

Adapun biaya pelaksanaan tim sebagaimana dimaksud dalam diktum Kesatu, dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja daerah dan/atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga

Anies Siapkan 3 Tempat Isolasi Bagi Pasien OTG Corona

"Tim sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu bertugas selama dua tahun terhitung sejak ditetapkannya Keputusan Gubernur ini," sambung Kepgub tersebut. (Asp)

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH