Anies Bawa Isu Kenaikan Harga Pangan dan Energi ke Forum U20 Mayors Summit

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 31 Agustus 2022
Anies Bawa Isu Kenaikan Harga Pangan dan Energi ke Forum U20 Mayors Summit
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Persoalan kenaikan harga energi dan bahan pangan akan di bawa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam forum pertemuan G20.

Anies menilai, tujuan dibawanya isu tersebut agar delegasi dari berbagai dunia bisa menemukan solusi bersama untuk dapat segera mengatasinya.

Baca Juga:

Pertemuan Anies dengan Wali Kota Rotterdam Bahas Inflasi dan Persoalan Pangan

"Concern yang disampaikan makin hari kita di ambang krisis terkait dengan tingginya harga minyak, tingginya harga energi, tingginya harga makanan," ujar Anies, Rabu (31/8).

Ia mengatakan, dampak kenaikan harga sudag dirasakan banyak negara. Saat ini, sangat penting untuk mulai antisipasi.

Anies juga menyampaikan ada 3 hal penting yang dibahas dalam Forum U20 Mayors Summit dan akan dibawa ke G20, yakni isu kesehatan, hunian, dan pemulihan ekonomi.

"Pentingnya memanfaatkan recovery ini untuk bisa melakukan kebijakan-kebijakan pembangunan yang lebih berkeadilan, yang lebih beri kesempatan yang setara bagi semua," paparnya.

Anies menyampaikan, pentingnya untuk segera mengadopsi pendekatan berkelanjutan, khususnya di dalam transisi pemanfaatan energi dan di dalam pemanfaatan mobilitas penduduk pada kawasan urban.

"Pentingnya memberikan pendidikan dan pelatihan untuk pekerjaan di masa depan, karena kita alami transformasi dan banyak kerjaan-kerjaan baru, banyak kebutuhan-kebutuhan baru, skill di masa yang akan datang," katanya.

Baca Juga:

Pemerintah Sudah Antisipasi Kenaikan Harga Pangan dengan Bansos

#G20 #Harga Pangan #KTT G20
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan