Anies Baswedan Terima Kekalahan Kroasia Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 & 02, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7). Foto: MP/A

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima kekalahan Kroasia dari Prancis pada final Piala Dunia 2018, semalam.

Menanggapi hal itu, Anies mengatakan Luka Modric dan kawan-kawan menguasai pertandingan saat berhadapan dengan Prancis. Bahkan Vatreni mengejutkan di Piala Dunia 2018 dan bisa melaju ke final

"Tapi gini, secara permainan kroasia menguasai lapangan. Main dengan baik dan sebagai underdog yang tidak pernah diperhitungkan, tidak pernah dianggap, dia telah mengejutkan konstelasi sepak bola dunia," kata Anies usai meninjau pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2018/2019 di SDN Kampung Melayu 01 & 02, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/7).

Prancis v Kroasia. Foto: Official FIFA

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyayangkan gol pertama ke gawang Kroasia tercipta karena bunuh diri yang dilakukan Mario Mandzukic.

"Waduh kalah (Kroasia). Saya tuh ketika liat kan ngikutin pertama kali nyundul bunuh diri," sambungnya.

Menurut dia, pertandingan final malam tadi Prancis lebih cerdik dalam mengambil peluang. Namun demikian, kata Anies, Kroasia menjadi tim yang diperhitungkan dalam kontestasi sepakbola ke depannya.

"Dan ini pelajaran bagi semua sebetulnya, team work yang kuat, keseriusan dan kerja keras, ketenangan menjadi kunci. Dan mudah-mudahan next time, siap dukung yang menang dan siap terima kekalahan," tutur Anies.

Alumnus Unuversitas Gadjah Mada (UGM) ini pun mengaku pada pertandingan malam tadi dirinya nonton bersama dengan keluarga di rumah. Menurutnya hal itu merupakan kesempatan dirinya bisa berkumpul keluarga, karena pada hari biasa ia harus bekerja memimpin Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto Ist)

Sebelumnya diketahui, pada laga semifinal Prancis melawa Belgia Anies Baswedan memilih Belgia dalam pertandingan ini. Namun disayangkan pilihan Anies. Belgia harus menelan kekalahan 1-0. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH