Anies Baswedan-Susi Pudjiastuti Kompak Akan Bangun Pasar Ikan Modern di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies bersama Menteri KKP Susi Pudjiastuti (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara Groundbreaking Pasar Ikan Modern di Jl. Muara Baru Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Acara diselenggarakan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada Kamis (8/2).

Dalam sambutannya, Menteri Susi berkeinginan untuk membangun pasar ikan modern di Indonesia, bahkan di Ibu Kota Jakarta. Sebab melimpahnya sumber daya laut yang dimiliki Indonesia.

"Saya ingin setiap ada 100 ribu penduduk ada pasar modern ikan," ujar Susi di lokasi, Kamis (8/2).

Lebih lanjut, Susi berharap dengan dibangun pasar ikan tersebut dapat membuat para pedagang menjadi lebih nyaman. Bahkan, kata dia, pasar modern itu nantinya akan menjual ikan tawar.

"Semoga pasar ini menjadi lebih ramah kepada pedagang, ramah kepada penjaul. Disini juga enggak hanya ikan laut, tapi ikan air tawa juga bawal, gurame dan lain-lain," kata Susi di lokasi.

Sementara itu, Anies mengatakan pihaknya akan mendukung program yang diusulkan Menteri Susi soal pembuatan pasar ikan modern itu. Anies pun akan mencarikan tempat yang strategi di Ibu Kota guna merealisasikan rencana Menteri Susi tersebut.

"Jadi memang tadi disampaikan bahwa bu Susi punya program untuk mendirikan pasar ikan dan tadi kita obrolkan beberapa tempat. yang bisa digunakan untuk pasar ikan, nanti kita akan lihat lokasi strategis, karena yang namanya pasar adalah tempat untuk bertemu nya penjual dan pembeli," jelas Anies.

"kalau lokasi pasarnya itu jauh dari penjual dan pembelinya siapa yang akan bertransaksi di situ, otomatis nanti kita akan lihat," sambungnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH