Anies Baswedan Nyatakan Siap Tantang Jokowi di Pilpres 2019 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya maju di Pilpres 2019 tergantung keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Pasalnya, lanjut Anies, dirinya maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017 lalu mendapat mandat dari ketiga pemimpin partai politik tersebut.

"Saya garis bawahi betul bahwa kita atau saya dari awal menyampaikan, Pak Prabowo yang menentukan proses pencalonan gubernur pada saat kemarin bersama dengan Pak Salim, Pak Sohibul Iman, mereka lah yang menentukan sehingga saya pun dalam menjalankan tugas selama ini mendasarkan pada mandat amanat yang ditugaskan dari mereka," kata Anies Baswedan di Hotel Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (6/7).

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Lebih lanjut, kata Anies, saat ini ia tengah fokus menjadi pemimpin Ibu Kota untuk berkerja membenahi Jakarta. Ia pun tak bisa memutuskan maju di Pilpres 2019, karena semua keputusan menunggu dari mereka bertiga.

"Sekarang saya lagi jalani Jakarta, jadi kalau orang ramai dan lain-lain, jangan tanya saya, karena saya adalah orang yang sekarang bertugas sebagai gubernur dan saya pun nggak bisa menentukan apa-apa, yang menentukan adalah Pak Prabowo, Pak Salim, dan Pak Zulkifli Hasan, merekalah yang menentukan, kita lihat nanti," ungkapnya.

Ketika ditanya kalau nanti diamanat maju di Pilpres 2019 oleh ketiga tokoh itu Anies Baswedan akan maju. Gubernur Anies pun tak menjawab hal tersebut.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ditahan KPK, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Paparkan Jasanya untuk Indonesia

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH