Anies Baswedan Bicara Soal Tarif LRT

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 29 Maret 2019
Anies Baswedan Bicara Soal Tarif LRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tak akan merubah tarif Lintas Rel Terpadu (LRT) dengan harga Rp 5.000.

"Ya tetap (LRT tarifnya Rp 5.000;Red) nggak ada perubahan," kata Anies di Jakarta, Jumat (29/3).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan pihaknya tak mau menanggapi soal LRT lantaran belum ada perkembangannya.

Rangkaian Light Rail Transit (LRT) Palembang tiba di depo LRT Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Foto: ANTARA
Rangkaian Light Rail Transit (LRT) Palembang tiba di depo LRT Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Foto: ANTARA

Adapun saat ini pembangunan LRT di wilayah ibu kota hanya berdiri Rute Kelapa Gading-Velodrome Rawamangun. "Belum ada update," cetus Anies

Seperti diketahui, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik mengkritik pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) fase I dengan rute Kelapa Gading-Rawamangun Velodrome.

Menurutnya LRT tujuan Kelapa Gading-Velodrome merupakan rute yang tidak berdampak terhadap solusi moda transportasi. Lantaran, jarak antara dua kawasan ini bisa diakses dengan kendaraan pribadi yang hanya memakan waktu 15 menit.

"LRT itu nggak penting. Ngapain ada LRT rawamangun veldroom ke Kelapa Gading itu mah nggak penting. Itukan tempat main gua. 15 menit juga nyampe," kata M. Taufik di Jakarta Selasa (25/3).

Ia juga menyebut, bahwa, moda transportasi LRT serupa dengan wahana mainan anak seperti kereta gantung yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Ntar jadi mainan anak-anak doang itu mah kayak yang di Taman Mini. Mondar mandir mondar mandir doang," tutur Taufik. (Asp)

Baca Juga: Polemik Tarif MRT, Pemprov Siap Dampingi Anies Baswedan Jika Digugat FAKTA

#Anies Baswedan #LRT #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan