Anies: Banyak Bangunan di Kali Krukut Sulitkan Pengerukan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 15 November 2017
Anies: Banyak Bangunan di Kali Krukut Sulitkan Pengerukan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno saat bertemu wartawan di Balai Kota usai pertemuan dengan Jokowi. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai meninjau dan melakukan sidak di Kali Krukut, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/11) sore kemarin. Anies mengaku, banyaknya bangunan di sekitar Kali tersebut menyulitkan kendaraan berat backhoe mengeruk material sungai.

"Banyaknya bangunan di sekitar bantaran sungai yang menyulitkan alat-alat kita untuk masuk bahkan di situ ada satu tempat yang dibongkar temboknya supaya amphibi kita bisa masuk," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Menurut Anies, hambatan terbesar dalam pengerukan di Kali Krukut itu dilakukan di tengah. Pasalnya, kalau pengerukan dilakukan dipinggir ada tembok yang mepet dan hal tersebut bisa membuat tembok runtuh.

"Jadi ini adalah praktek-praktek pembangunan di sekitar kanan kiri sungai yang sangat mengganggu aliran sungai kalau kita keruk persis tembok di sampingnya bisa runtuh," tambah Anies.

Ketika ditanya oleh awak media apakah Pemprov nantinya akan melakukan relokasi, Anies tampak hati-hati dengan ingin melihat lebih dulu upaya pengerukan yang masih dilakukan pihak Pemprov terkait kali tersebut.

"Nanti kita lihat pendalaman sungainya dulu," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Anies Baswedan Tinjau Kali Krukut

#Penanggulangan Banjir Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan