Anies Bantah Sudah Terima Nama Calon Wagub DKI dari Gerindra dan PKS Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menerima surat usulan terkait nama kandidat Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno. Rencananya, hari ini PKS dan Partai Gerindra mengirim nama-nama calon wagub kepada Anies.

"Belum ada suratnya (nama-nama kandidat Wagub)," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (1/10).

Gubernur Anies menegaskan bahwa selama belum ada surat usulan nama-nama kandidat dari partai pengusung, berarti keputusan sebenarnya belum ada nama calon Wagub DKI.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini tak mau mengomentari nama-nama yang telah muncul di media masa tanpa melalui mekanisme. Terkait dengan nama-nama seperti M Taufik dari Gerindra dan Ahmad Syaikhu dari PKS yang bakal diajukan kepadanya, Anies menolak untuk berkomentar.

Poltiisi Gerindra M Taufik
M Taufik, salah satu figur yang disebut-sebut masuk dalam kandidat pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta (MP/Asropih)

"Saya selalu garis bawahi saya tidak mau mengomentari nama-nama yang disebut tanpa melalui mekanisme yang sudah diputuskan oleh partai," tuturnya.

Anies memberikan keleluasaan kepada partai pengusung untuk memilih nama kader terbaik dan diusulkan ke dirinya kemudian DPRD DKI.

"Biarkan mereka menjalankan itu. Dan saya menjalan pemerintahan. Nanti kalau mereka usulkan saya proses," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Gerindra daerah DKI Jakarta M. Taufik akan mengirimkan nama-nama kandidat Wagub DKI ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Timnas Indonesia U-16 Tersingkir, Begini Komentar Coach Fakhri

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH