Anies: Bank DKI Harus Jadi Integrator Tujuh Transportasi Umum di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selalu mengingatkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) salah satunya Bank DKI untuk meningkatkan pelayanan di bidang transportasi.

Menurut Anies, hal itu guna memudahkan warga Jakarta dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Baca Juga:

Viral Mahasiswa Kesulitan Ambil Uang, Bank DKI Luncurkan ATM Pecahan Rp20 Ribu

"Bank DKI harus bisa menjadi integrator dari tujuh moda transportasi umum di Jakarta melalui produk perbankan sebagai tiket pembayaran mulai dari angkutan umum bus kecil, menengah, Bus Transjakarta, LRT Jakarta, MRT Jakarta," pesan Anies di Jakarta Minggu (23/2).

Bank DKI diharapkan jadi bank kebanggaan warga Jakarta
Bank DKI diharapkan jadi integrator layanan transportasi umum di Jakarta (MP/Ist)

Anies pun mengapresiasi dukungan Bank DKI terkait penerapan sistem perbankan pada sektor transportasi publik seperti TransJakarta, MRT, dan LRT.

"Penerapan transportasi publik di DKI Jakarta dilakukan oleh Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta. Yang menyatukan adalah perbankan yaitu Bank DKI," papar Anies.

Anies menerangkan, dukungan Bank DKI disektor transportasi publik tersebut merupakan perwujudan sinergi BUMD di sektor transportasi.

Anies menegaskan, untuk merealisasi ketersambungan sistem moda transportasi dan alat pembayaran yang sama, maka Bank DKI harus mampu berkolaborasi dengan sejumlah BUMD dan SKPD.

"Kolaborasi seperti ini juga berlaku untuk pelayanan bidang pangan dan pariwisata," jelas Anies.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, sejalan dengan perkembangan zaman yang memasuki era 4.0, Bank DKI menyadari bahwa masyarakat Jakarta atau kaum urban kini membutuhkan layanan yang cepat dan praktis.

Baca Juga:

Gaet Penumpang Transportasi Umum, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

"Oleh karena itu, kami memiliki sejumlah produk dan layanan non tunai yang dapat mengakomodir hal tersebut, salah satunya JakCard," ujarnya belum lama ini.

Jakcard sendiri merupakan kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI sebagai alat pembayaran non-tunai. Kepraktisan pembayaran dengan JakCard bisa dimanfaatkan warga, salah satunya untuk pembayaran tiket naik Transjakarta.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI dan Bank DKI Salurkan Kartu Pekerja, ini Manfaatnya

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH