Anies Bakal Pasang Filter di Rumah Dekat Pabrik Arang dan Alumunium Cilincing Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pihaknya bakal melakukan pemasangan kain filter berbahan dakron di rumah-rumah warga yang terpapar polusi dari industri pembakaran arang dan pengrajin peleburan alumunium di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

Anies pun menginstruksikan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko untuk mengecek di mana titik lingkungan warga yang terdampak dari polusi industri rumahan itu.

Baca Juga:

Anies Janji Tindak Industri yang Keluarkan Asap Melebihi Batas

"Nanti saya akan minta kepada pak wali kota (Sigit Wijatmoko) untuk melihat apakah ada kawasan sekitar sana yg membutuhkan bantuan filter juga. Bila dibutuhkan, maka Pemprov DKI akan memasang filter di rumah-rumahnya," kata Anies di Jakarta, Rabu (18/9).

Ilustrasi pencemaran udara karena industri
Ilustrasi. (foto: pixabay/juergen PM)

Anies mengaku, bahwa pihaknya telah memasang kain filter di sekolah-sekolah terdampak polusi dari pembakaran arang batok kelapa dan industri alumuniu itu.

"Kalau mengenai sekolah-sekolah yang terpapar, mulai kemaren sudah dipasang filter-filter di ruang-ruang kelas," tuturnya.

Baca Juga:

Minggu Ini Dinas LH Review Lokasi Industri, Anies: Kita Ubah Cara Mereka Berproduksi

Anies menuturkan, tujuan dari pemasangan filter itu guna meminimalisir asap dari dari pembakaran industri perumahan itu.

"Dipasang filter-filter sehingga apapun kondisi di luar, minimal di sekolah anak-anak bisa mengghirup udara yang bersih. Nah kita akan terus melakukan penindakann sesuai dengan ketentuan yang ada," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Sediakan 17 Rute Jalur Sepeda di Jakarta

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH