Anies Bakal Hadir di Kongres Sebagai Capres, Nasdem: Belanda Masih Jauh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Partai Nasdem memastikan bakal mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang ke Kongres mereka Selain Anies, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga dipastikan hadir.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan Anies dan Khofifah memiliki kedekatan emosional dengan Partai NasDem. Mereka berdua adalah deklarator ormas Nasdem.

Baca Juga:

Temui PKS, Surya Paloh Dianggap 'Ngambek' Politik

"Kita harus ingat, Mas Anies dan Bu Khofifah itu deklarator Nasional Demokrat. Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai NasDem. Bu Khofifah itu sama kaya Ridwan Kamil, diusung pertama kali oleh NasDem. Jadi kami undang, tapi juga ada beberapa gubernur lain," katanya saat acara diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (2/11).

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh. (MP/Asropih)

Diketahui, Kongres NasDem digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran. Kongres akan berlangsung pada 8-11 November 2019.

Willy membantah hadirnya Anies sebagai kandidat presiden yang akan diusung NasDem pada Pilpres 2024. Menurut Willy, wacana itu masih terlalu jauh.

"Masih jauh, Belanda masih jauh," tegas Willy.

Willy menilai hadirnya Anies ke Kongres NasDem merupakan hal yang wajar. Sebab, kongres digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, tempat Anies menjadi kepala daerah.

Baca Juga:

Pertemuan Surya Paloh-PKS Dianggap Merusak Suasana Koalisi Jokowi

"Iya, Pak Anies kan Gubernur DKI. Sebagai Gubernur, wajarlah dia memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota ya, Sebagai kepala daerah, ya mengatakan, 'Welcome, selamat datang ke Ibu Kota Negara.' itu sudah hal yang wajar," pungkas Willy Aditya.(Knu)

Baca Juga:

Ketemu Isu Tertentu, PAN, PKS dan Demokrat Akan Bersatu



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH