Anies: Aturan untuk Membentuk Perilaku Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa sedih melihat tindakan oknum-oknum tertentu yang secara sengaja menyebar foto Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terindikasi melanggar aturan.

"Saya kadang miris, kalau liat foto PKL, di foto terus disebar, saya merasa beginikah kita? ya mereka memang tidak mentaati aturan, tapi mereka tidak menaati aturan karena kebutuhan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (13/3).

Anies menegaskan, pihaknya tak tebang pilih dalam menegakkan aturan di Jakarta. Ia mengungkapkan, siapa pun yang tidak mentaati peraturan yang ada akan ditindak. "Justru kita ingin tegaskan, yang salah itu salah," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pihaknya akan melakukan penataan kepada semua yang tidak mentaati peraturan, bukan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar aturan.

"Kita datang tidak memberikan sanksi tapi memberikan inspeksi, karena tujuan aturan bukan menemukan pelanggar, tapi membentuk perilaku," tutupnya. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Sidak di Hotel Sari Pan Pacific, Anies: Banyak yang Tak Sesuai Ketentuan

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH