Anies Anugerahi Jakarta Barat Gelar Kota Sering Kebakaran Ilustrasi Kebakaran (Net/Ist)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganugerahi Jakarta Barat sebagai gelar kota paling sering terjadi kebakaran. Gelar sindiran itu disampaikan Gubernur saat memberikan arahan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Barat Tahun 2019.

"Jakarta Barat ini kota yang sering mengalami kejadian kebakaran," kata Anies, dalam sambutannya di Ruang MH. Thamrin, Kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (26/3).

Dalam arahannya, Anies menekankan pentingnya penanganan masalah yang paling pelik dan kerap kali terjadi di wilayah Jakbar itu. Gubernur juga menekankan kepada Pemkot Jakbar harus segera menghadirkan program pencegahan atau antisipasi rawan kebakaran di wilayah mereka.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

Menurut Anies, maraknya kasus peristiwa kebakaran menjadi pekerjaan rumah yang harus diprioritaskan jajarannya di wilayah Jakbar. "Karena itu, salah satu program yang harus segera hadir adalah program pencegahan kebakaran," tegas alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Gubernur mencontohkan salah satu bentuk pencegahan yang bisa dilakukan adalah rutin memeriksa rumah di semua tempat yang memiliki risiko tinggi terhadap terjadinya kebakaran.

"Petanya itu tadi kita sudah lihat, dari merah sampai hijau, tempat-tempat ini yang punya risiko, (dan) harus kemudian intervensi, (seperti) diberikan dukungan untuk melakukan perbaikan, utamanya listrik, kompor, gas dan lainnya. Pengaturan jaringan listrik yang baik (dan) benar itu bisa dikerjakan cepat," beber Anies. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH