Anies Angkat Eks Bos Maskapai Merpati Jadi Dirut TransJakarta Transjakarta. (ANTARAnews/tss)

MerahPutih.com - Gubernur Anies Baswedan menunjuk Sardjono Jhony Tjitrokusumo menjadi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggantikan Donny Andy Saragih yang bermasalah dengan hukum.

Sardjono Jhony Tjitrokusumo dianggap layak memimpin perusahaan transportasi umum plat merah itu karena berpengalaman. Ia pernah menjad bos maskapai penerbangan Merpati dan juga pernah bertugas di Angkasa Pura I.

Baca Juga:

AHY: New Normal Berpotensi Bikin Ekonomi Buntung

"(Hasil RUPS) mengangkat pak Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai direktur utama PT Transjakarta," ujar Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI, Riyadi di Jakarta Jumat (29/5).

Riyadi menuturkan diangkatnya Jhony jadi pimpinan PT TransJakarta itu berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar 27 Mei lalu.

Bus TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)
Bus TransJakarta. (Foto: transjakarta.co.id)

Riyadi menyampaikan, bahwa Jhony merupakan calon tunggal yang mengajukan diri sebagai Dirut TransJakarta. Setelah melalui proses asesment dan pengujian, nama Jhonny diajukan kepada Anies.

"Kemarin iya cuma pak Jhonny saja. Begitu kita tes, ya lolos, lolos tes gitu, disarankan," ungkapnya.

Baca Juga:

Eks Kontributor Playboy Dipilih Jadi Dirut TVRI, HNW: Tak Sesuai TAP MPR

Riyadi tidak mempermasalahkan Jhonny meskipun hanya memiliki pengalaman di bidang transportasi udara. Menurut dia salah satu pertimbangan utama adalah berpengalaman di bidang transportasi.

"Yang jelas kan pengalamannya transportasi, kemudian pernah di Angkasapura I," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Anak-anak Banyak Terpapar, PKS Minta DKI Buka Sekolah Setelah Aman Corona

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH