Anies Alokasikan Anggaran Tinggi untuk Rawat Fasilitas Asian Games

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 04 September 2018
Anies Alokasikan Anggaran Tinggi untuk Rawat Fasilitas Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berkeingin nantinya fasilitas Asian Games di Jakarta dapat digunakan sebagai kegiatan olahraga dunia. Dengan begitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dapat merawat fasilitas Asian Games.

"Kalau fasilitas Asian Games kita ingin agar lebih banyak event-event olahraga dunia di Jakarta, karena itu salah caranya merawat," kata Anies di Jakarta, Selasa (4/9).

penutupan

Seluruh atlet peserta Asian Games tampil pada Upacara Penutupan Asian Games ke 18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9). (ANTARA FOTO/INASGOC/Afriadi Hikmal)

Lebih lanjut, Anies menuturkan, Pemprov DKI juga akan membuat program olahraga di vaneu Asian Games agar masyarakat Jakarta dapat menggunakan.

"Kemudian yang kedua bagi masyarakat di Jakarta sendiri pemprov nanti insyallah akan melakukan program untuk bisa menggunakan fasilitas itu," ujarnya.

Suasana closing ceremony Asian Games
Closing Ceremony Asian Games di GBK Jakarta (MP/Rizki Fitrianto)

Dengan demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini akan mengalokasikan dana anggaran yang besar untuk membuat program dan merawat, agar masyarakat bisa menggunakan fasilitas kelas dunia tersebut.

"Kerana kendala yang dihadapi masyarakat adalah biaya sewa yang tinggi. Nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup sehingga warga di Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia yang ada," tuturnya. (Asp)

#Asian Games 2018 #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan