Anies: Almarhumah Ani Yudhoyono Bisa Rangkul Siapa Saja

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 02 Juni 2019
Anies: Almarhumah Ani Yudhoyono Bisa Rangkul Siapa Saja
Anies Baswedan saat melayat ke Cikeas. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswesan kembali melayat ke rumah duka Almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6).

Anies mengatakan bahwa rakyat Indonesia merasa kehilangan atas meninggalnya istri Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhouono (SBY) karena penyakit kanker darah.

"Kita percaya ibu Ani, seluruh hidupnya itu bermanfaat bagi semua. Insya Allah husnul khatimah. Dimuliakan di sisi Allah," kata Anies di kediaman Almarhumah Ani Yudhoyono, Cikeas, Bogor.

Anies
Anies Baswedan saat melayat ke Cikeas. (MP/Asropih)

Baca Juga:

Foto: Presiden Jokowi Hingga BJ Habibie Melayat ke Rumah Duka

Menurut Anies, Almarhumah Ani Yudhoyono merupakan sosok yang bisa merangkul masyarakat dari semua kalangan dan golongan.

Lanjut Anies, Ani juga Ibu Negara Susilo Bambang Yudhoyono yang baik hati dan memiliki wawasan yang sangat luas.

"Beliau bisa menjangkau siapa saja, bisa ngobrol sampai dengan banyak orang," tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies mengungkapkan bahwa Almarhum Ani Yudhoyono merupakan seorang pejuang, tumbuh dan besar dari seorang pejuang, diketahui ayahnya merupakan TNI mantan Komandan Kopassus Sarwo Edhie Wibowo.

"Tumbuh besar dari keluarga pejuang. Ayahnya, Pak Sarwo Edi Wibowo kita semua kenal sebagai salah satu tokoh dalam pemberantasan PKI di Indonesia," tuturnya.

Orang nomor satu di Jakarta itu menyampaikan bahwa Ani Yudhoyono hidup bersama SBY untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

"Dan perjalanan hidup beliau adalah perjalanan hidup bersama pak SBY, dimana keduanya mengabdi untuk bangsa dan negara," tutup Anies. (Asp)

Baca Juga: Teladan Cinta Ibu Ani di Mata Para Pelayat

#Anies Baswedan #Ani Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan