Anies Akui Masih Pakai Aplikasi Qlue Peninggalan Ahok Ilustrasi aplikasi Qlue. (Instagram/@tiga_60)

MerahPutih.con - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku masih menggunakan aplikasi Qlue yang digagas oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Aplikasi Qlue itu digunakan untuk memfasilitasi pengaduan masyarakat.

"Qlue masih ada," kata Anies usai menghadiri 'Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kota AdministrasiJakarta Timur' di Cakung, Kamis (28/3).

Meski begitu, kata Anies, pihaknya juga membuka jalur lain untuk menerima aduan masyarakat melalui media sosial.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). Foto: Twitter/@mrtjakarta

"Tapi kita menggunakan yang senyatanya digunakan oleh warga. Misalnya warga pengguna twitter bisa melapor lewat twitter, begitu pun dengan FB dan Instragram," tuturnya.

Anies menuturkan, dengan dibukanya akses laporan dari masyarakat lewat media sosial ini diharapkan agar Pemprov biasa lebih cepat mengetahui kejadian yang dihadapi masyarakat.

"Dengan begitu maka tidak harus menggunakan satu channel saja, bisa channel apa saja boleh, karena perluasan itu harapannya bisa lebih cepat menangkap persoalan yang ada di masyarakat," ungkapnya.

Selain aplikasi Qlue dan media sosial di atas, Pemprov DKI juga mengeluarkan satu aplikasi aduan lainnya bernama 'Jakarta Aman'. Fungsi dari aplikasi ini tak jauh beda dengan Qlue rancangan Ahok. (Asp)

Baca Juga: Enam Hari Diluncurkan, Aplikasi 'Jakarta Aman' Sudah di Download 7 Ribu Orang

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH