Anies Akui Beri Rekomendasi Reuni PA 212 di Monas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui merekomendasikan acara Maulid Akbar dan reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 mendatang.

"Terkait maulid akbar tanggal 2 Desember. Nah, dari situ kesimpulannya memang diberikan izin dan kemudian itu hari Selasa kalau enggak salah," kata Anies di Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Baca Juga:

PA 212 Ancam Kerahkan Gelombang Aksi Besar-besaran Seperti Era Ahok

Anies mengatakan sebelum memberikan izin Pemprov DKI terlebih dulu berkoordinasi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolda Metro Jaya Gatot Edi Pramono, dan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Warih Sadono.

Reuni PA 212 akan dilangsungkan di Monas, Jakarta Pusat
Situasi Monas menjelang reuni 212. Foto: MP/Asropih

Rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) itu dilaksanakan pada Selasa (19/11) lalu. Dari hasil rapat tersebut disetujui penggunaan Monas oleh PA 212.

"Tapi secara prinsip dari diskusi itu akan dapet izin. Dari sisi DKI akan memberikan izin dari sisi tempat," papar dia.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, Pemprov DKI hanya merekomendasikan tempat acara untuk keamanan kewenangan pihak aparat kepolisian dalam hal ini Polda Metro.

"Adapun untuk keramaian atau keamanan harus dari kepolisian," tutup dia.

Baca Juga:

Panitia Pastikan Reuni 212 Tetap Digelar dengan Serangkaian Kegiatan

Seperti diketahui, Ketua Umum PA 212, Slamet Maarif mengaku telah mengantongi izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk menggelar kegiatan reuni akbar PA 212 di Monas pada Selasa (2/12) mendatang.

"Perlu kita tambahkan bahwa alhamdulillah proses dalam rangka mematangkan acara Reuni 212 nanti pertama tentang perizinan alhamdulillah pertama perlu kita informasikan insyaallah semua berjalan dengan baik dan lancar karena rekomendasi dari Gubernur DKI Jakarta sudah kita dapatkan," ujar Slamet di Jakarta.(Asp)

Baca Juga:

Ramaikan 'Musim Demo', PA 212 & FPI Bakal Gelar Aksi Tuntut Pemulangan Habib Rizieq

Kredit : asropihs


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH