Anies Akan Balas Komentar Ahok Soal Reklamasi Lewat Keterangan Tertulis Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjawab melalui keterangan tertulis untuk membalas komentar mantan gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait polemik penerbitan 932 Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Reklamasi Pulau D atau Pulau Maju.

Hal itu dilakukan Anies seperti yang sudah dilakukannya saat menanggapi komentar Ahok. Padahal awak media di Gedung DPRD meminta Anies untuk mengomentari tanggapan Ahok soal Reklamasi yang saat ini ramai di masyarakat. Orang nomor satu di Jakarta itu hanya menjawab pertanyaan wartawan terkait isu lain.

"Nanti saya komentari tertulis saja," ujar Anies usai rapat paripurna dengan DPRD DKI di gedung DRPD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menerbitkan 932 Izin Mendirikan Bangungan (IMB) Pulau Reklamasi D atau Pantai Maju. IMB tersebut diperuntukkan bagi 932 bangunan yang terdiri dari 409 rumah tinggal dan 212 rumah kantor (rukan). Selain itu ada 311 rukan dan rumah tinggal yang belum selesai dibangun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menjawab tudingan Ahok lewat keterangan tertulis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada para wartawan usai mengikuti sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/6) (MP/Asropih)

Penerbitan 932 IMB itu berlandaskan pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 206/2016 tentang Panduan Rancang Kota Pulau C, D, dan E Hasil Reklamasi Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

IMB itu diterbitkan PTSP DKI atas nama PT Kapuk Naga Indah, pengembang Pulau D pada November 2018.

BACA JUGA: TKN Siap Terima Gerindra Gabung Dukung Jokowi-Ma'ruf

DPRD DKI Ajukan Hak Interpelasi Terkait Reklamasi, Begini Tanggapan Anies

Menurut Ahok, Pergub itu seharusnya tidak bisa dijadikan dasar hukum bagi Anies untuk memberikan 932 IMB di Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

Kata dia, bila Pergub 206 tahun 2016 bisa jadi landasan hukum terbitkan IMB, sejak mengemban jadi Gubernur dirinya memberikan IMB ke Reklamasi melalui Pergub itu.

"Aku udah malas komentarinya. Kalau Pergub aku (206/2016) bisa terbitkan IMB reklamasi, sudah lama aku terbitkan IMB. Kan aku pendukung reklamasi," tegas Ahok saat dihubungi, Rabu (19/6) lalu.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH