Anies Ajak Wartawan Meliput Proses Akad Rumah DP 0 Persen Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa fase konstruksi Rumah DP Rp 0 Klapa Village, Jakarta Timur telah mencapai 97 persen. Ia pun memastikan program Rumah DP 0 persen itu sudah hampir siap digunakan.

Nantinya, pada bulan Agustus 2019 mendatang Pemprov DKI melakukan akad program Rumah DP 0 persen di Klapa Village.

BACA JUGA: Pesan Anies untuk 16 Pemenang Lelang Jabatan Eselon 2 DKI

"Kita pada fase konstruksi sudah 97 persen Insha Allah bulan Agustus besok kita akan mulai untuk tuntaskan proses akad dan lain-lain," kata Anies usai melakukan pelantikan sebanyak 16 Eselon II di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Anies mengajak awak media untuk meliput kondisi rumah DP 0 persen ketika sudah siap untuk dihuni.

"Setelah konstruksi selesai, saya akan minta dinas untuk undang (wartawan) melihat semua fasilitas yang ada di situ sehingga bisa laporkan ke masyarakat," cetus Anies.

Sejumlah warga mencari informasi unit rumah susun dengan DP 0 Rupiah di Kantor Informasi Klapa Village, Jakarta, Minggu (21/1). ANTARA FOTO/Galih Pradipta.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Kelik Indriyanto membenarkan hal tersebut. Kelik menuturkan bahwa pembangunan rumah DP 0 persen Klapa Village, Jakarta Timur berjalan lancar.

"Target akhir Juli selesai pembangunan," jelas Kelik ketika ditemui.

BACA JUGA: PDIP DKI Sindir Kebijakan Uji Emisi Anies Telat, Mending ERP Dikebut

Diketahui, untuk memiliki rumah DP Rp 0 ada sejumlah syarat dan prosedur yang mesti dipenuhi masyarakat. Ada pun syaratnya, antara lain, belum memiliki rumah, warga ber-KTP Jakarta dan tinggal sekurang-kurangnya 5 tahun, tidak pernah menerima subsidi perumahan, dan berpenghasilan Rp 4-7 juta. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH