Angkutan Antarmoda BIJB Kertajati Diluncurkan, 16 Ribu Tiket Gratis Disediakan

Mula AkmalMula Akmal - Minggu, 03 Desember 2023
Angkutan Antarmoda BIJB Kertajati Diluncurkan, 16 Ribu Tiket Gratis Disediakan
Peluncuran Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Area Kedatangan BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, resmi diluncurkan, Jumat (1/12). (Humas Jabar)

MerahPutih.com - Layanan Angkutan Antarmoda ke Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Area Kedatangan BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, resmi diluncurkan, Jumat (1/12).


Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 16.000 tiket gratis sampai 30 Desember 2023 untuk angkutan antarmoda menuju BIJB Kertajati. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan BIJB Kertajati.

Baca Juga:

Bandara Kertajati Sudah Layani 17 ribu Penumpang

"Saya me-launching transportasi feeder atau shuttle moda Kertajati, itu sampai 30 Desember 2023 tidak dikenakan biaya. Itu jadi salah satu cara kita memasukkan Kertajati," ucap Bey.

Bey menuturkan, tiket gratis tersebut tidak hanya untuk penumpang pesawat dari Kertajati, tetapi juga masyarakat umum yang ingin mengetahui dan berkunjung ke BIJB Kertajati. Tujuannya untuk mempromosikan sekaligus mendekatkan BIJB Kertajati dengan masyarakat.

"Tidak hanya penumpang, masyarakat juga ada yang ingin tahu Kertajati. Jadi kita juga berharap promosi itu mengubah Kertajati, baik dan bagus, dari masyarakat," tuturnya.

Baca Juga:

ASN di Jabar Diperintahkan Pilih Bandara Kertajati Buat Perjalanan Dinas


"Jadi tidak hanya penumpang pesawat, bagi masyarakat dan pelajar bisa. Jadi upaya kita untuk mempromosikan Kertajati," imbuhnya.

Tiket gratis tersebut untuk antarmoda dari pemerintah seperti Damri dan juga pihak swasta, seperti PT MS Trans, PT Citi Trans Utama, PT Bhineka Sangkuriang, PT Purwa Trans, PT Arnes Shuttle dan PT HS Budiman 45.

Rute tujuan yang disediakan yaitu Bandung – Bandara Kertajati, Cirebon - Bandara Kertajati, Sumedang - Bandara Kertajati, Kuningan - Bandara Kertajati, Karawang - Bandara Kertajati, Cimahi - Bandara Kertajati, Purwakarta - Bandara Kertajati dan Indaramayu - Bandara Kertajati. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Jam Operasional Airnav Indonesia di Bandara Kertajati Jadi 15 Jam Per Hari

#Bandara Kertajati #Angkutan Umum
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan