Angkot Mogok Massal, Masyarakat Jadi Relawan Ojek Gratis

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 30 September 2017
Angkot Mogok Massal, Masyarakat Jadi Relawan Ojek Gratis
Salah seorang relawan Koci tengah mengantarkan pelajar SD. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Angkutan kota (angkot) di Kota Cirebon mogok beroperasi. Sejumlah warga Kota Cirebon tergabung dalam Komunitas Orang Cirebon (Koci) menjadi relawan ojek gratis (Jekfree).

Dengan meluangkan waktunya, para sopir Koci mengantar masyarakat dan pelajar yang membutuhkan transportasi ke tempat tujuan.

Para relawan ini berkumpul di depan eks pabrik rokok BAT Jalan Pasuketan, Kota Cirebon. Di depan sepeda motor mereka dipasang tulisan 'Relawan Ojek Gratis'.

Humas Forum Kerukunan Komunitas Orang Cirebon Choy Miracle mengatakan, dampak dari aksi mogok massal angkutan kota ini menyebabkan masyarakat dan pelajar kesulitan mendapatkan transportasi.

Untuk itu, kata Choy, Koci berinisiatif untuk menjadi relawan ojek gratis, terutama untuk para pelajar dan mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan.

"Target kita pelajar dan mahasiswa yang keuangannya terbatas, dan kita membantu secara gratis," kata Choy di Cirebon, Sabtu (30/9).

Choy menambahkan, saat ini baru ada 25 relewan dengan 25 sepeda motor dan ini tentu sangat kurang karena jumlah pelajar sangat banyak dan mogok massal angkot pun berlangsung selama empat hari.

"Baru 25 relawan yang bergabung, jelas sangat kurang sekali dan mudah-mudahan bisa sampai 100 armada," kata dia.

Pihaknya juga mengajak semua warga Kota Cirebon yang memiliki waktu luang dan sepeda motor untuk bersama-sama membantu pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan transportasi.

Sementara itu, aksi mogok massal angkot di Kota Cirebon berlangsung sejak kemarin, Jumat (29/9) sampai dengan Senin (2/10).

Aksi mogok masal angkot ini merupakan bentuk protes atas kehadiran transportasi online di Kota Cirebon. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lainnya silakan baca: Polisi Ubah Puluhan Kendaraan Dinas Jadi Angkot

#Tukang Ojek #Aksi Massa
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan