Angka Bunuh Diri di Gunungkidul Capai 22 Kasus

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 29 Juli 2016
Angka Bunuh Diri di Gunungkidul Capai 22 Kasus
Polres Gunungkidul, Yogyakarta (Foto: Instagram @thisisindonesian)

MerahPutih Peristiwa - Kasus bunuh diri di Kabupaten Gunungkidul sejak Januari hingga Juli 2016 telah mencapai 22 kasus. Angka ini akan melampaui angka bunuh diri tahun sebelumnya.

Guna menekan tingginya angka bunuh diri di Gunungkidul, Polres Gunungkidul akan memaksimalkan kerja-kerja pemetaan Babhinkamtibnas. "Dari awal saya tugas di sini, selama tiga bulan, sudah ada 8 kasus. Pemetaan itu tujuannya untuk mengetahui daerah yang rawan bunuh diri. Selanjutnya kita bisa lakukan pencegahan. Jangan sampai kasus ini terus meningkat," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi, kepada wartawan di Gunungkidul, DI Yogyakarta, Kamis (28/7).

Kasus bunuh diri tertinggi ialah bunuh diri dengan cara gantung diri. Faktor ekonomi menjadi penyebab utama tingginya kasus bunuh diri di kabupaten paling timur Yogyakarta ini.

Bila hingga akhir tahun 2016 angka bunuh diri terus bertambah, jumlah kasus bunuh diri tahun ini bukan tidak mungkin akan melampaui angka tahun lalu, 2015. Berdasarkan data Polres Gunungkidul, angka bunuh diri tahun lalu mencapai 27 kasus. Tren bunuh diri di Gunungkidul tertinggi terjadi pada tahun 2012, mencapai 40 kasus. Sementara tahun 2013 dan 2014 turun menjadi 29 dan 18 kasus.(Fre)

BACA JUGA:

  1. Juli, Gunungkidul Capai 50 Persen PAD Pariwisata
  2. Libur Lebaran, Tarif Objek Wisata Gunungkidul Naik
  3. Pantai Gunungkidul Destinasi Wisata Favorit saat Lebaran
  4. Selama Libur Panjang, 160 Ribu Wisatawan Kunjungi Gunungkidul
  5. Libur Panjang, Disbudpar Gunungkidul Targetkan Pendapatan Rp1 Miliar

 

#Yogyakarta #Kabupaten Gunungkidul #Polres Gunungkidul #Bunuh Diri
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan