Anggun C Sasmi Sabet Penghargaan Internasional (Foto:mInstagram Anggun C Sasmi)

MerahPutih Musik - Penyanyi Internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi, kembali unjuk gigi dalam meraih prestasi internasioal. Yah, Anggun baru-baru ini menerima penghargaan musik internasional "International Artist Award" dalam ajang penghargaan bergengsi Planet Music Awards yang digelar di Singapura.

Lewat siaran pers pada Minggu, (11/10), Anggun yang tampil di Auditorium Suntec dan membawakan lagu-lagu hits berbahasa Indonesia, seperti 'Kembali', 'Mantra', dan 'Mimpi'.

Sebelumnya Anggun telah menerima plakat penghargaan diamond-sales atas pencapaian penjualan lebih dari 1 juta album di Eropa pada 1997 hingga 2015.

Tak hanya itu angka penjualan spektakuler seperti penjualan triple-platinum di Italia untuk album 'Snow On The Sahara' atau penjualan platinum di Prancis untuk album 'Luminescense', mengukuhkan Anggun sebagai pememegang gelar Best-Selling Asian Artist Outside Eastern Asia, yang belum pernah dicapai oleh artis Asia Timur lainnya.

Lewat rilis yang diterima merahPutih.com Anggun mengemukakan:

"Saya mendapatkan banyak kritik karena telah membuat pilihan untuk tinggal di luar negeri dan memulai karir Internasional. Penghargaan internasional ini dan plakat penghargaan "Diamond-Sales" ini membuktikan bahwa saya telah membuat pilihan yang tepat. Saya ingin menyampaikan pesan kepada semua orang untuk tidak pernah menahan diri untuk menjadi ambisius. Semua orang bisa mengubah nasibnya," kata Anggun.

Anggun juga ingin mengundang seniman lain dari Indonesia dan dari negara lain di Asia Timur untuk menembus batasan dan hambatan. Musik dan bakat mereka dapat menarik penonton Barat, seperti yang dilakukannya.

Anggun kini tengah menyelesaikan rekaman album terbarunya yang sebagian diproduseri oleh salah seorang 'Hit Maker' asal Inggris, Brian Rawling, yang sukses menangani Celine Dion, One Direction, hingga Kylie Minogue.

Rencananya Album Teranyar Anggun tesebut akan dirilis pertama kali di Prancis untuk pendengar berbahasa Prancis di Eropa pada 20 November 2015 sedangkan versi bahasa Inggris untuk semua pasar internasional akan tersedia baru pada tahun 2016. (man)

BACA JUGA:

  1. 7 Fakta Tentang Anggun C Sasmi
  2. Klarifikasi Anggun C Sasmi Prihal 'Sindirannya' Atas Kemenangan Angel Pieters
  3. Pembelaan Anggun C Sasmi untuk Angel Pieters

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH