Anggota Wantimpres Desak Agar Biaya Tes Massal Corona Digratiskan Anggota Wantimpres Agung Laksono (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono mendesak agat tes cepat corona massal digratiskan.

Menurut Agung, masyarakat idealnya tidak perlu menanggung biaya sama sekali, malah seharusnya dipermudah dalam mengetahui hasil tes kesehatannnya.

Baca Juga:

Pemerintah Mulai Rapid Test Corona Hari Ini

"Saya berharap itu digratiskan karena tentu lebih baik. Kalau pun harus ada biaya semurah mungkinlah. Kan ini untuk screening aja," kata Agung di kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat, Jumat (20/3).

Sejumlah peralatan medis yang disiapkan untuk penanganan corona
Sejumlah peralatan medis yang disiapkan untuk penanganan corona (Foto: antaranews)

Menurut dia, saat ini yang dibutuhkan kesungguhan pemerintah pusat dan kerja sama sungguh-sungguh semua jajaran di bawahnya sampai daerah pelosok.

Bekas Ketua DPR itu mengaku juga tak setuju dengan rencana lockdown karena corona. Sebab hal itu bakal berdampak buruk bagi masyarakat mengingat sulitnya mendapatkan pendapatan bagi masyarakat kecil.

"Saya kira enggak perlu lockdown. Yang penting kita batasi gerak gerik. Kerja di rumah. Diliburkan kan bukan buat liburan tapi kerja di rumah dan belajar di rumah," jelas Agung.

Baca Juga:

700 Ribu Orang Berisiko Terpapar Virus Corona di Indonesia

Agung menekankan yang penting saat ini adalah melakukan pencegahan mengingat berakhirnya wabah ini sulit diprediksi.

"Kita harus mencegah bagaimana meningkatkan imunitas rakyat Indonesia. Karena virus akan kalah bila daya tahan tubuh kita kuat apalabila kesehatan baik," tutup politikus senior Golkar ini.(Knu)

Baca Juga:

Demi Tanggulangi Corona, Luhut Berharap Mekanisme Impor Tak Dipersulit



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH