Anggota TNI Tersangka Kasus Penyerangan Polsek Ciracas Masih Jomlo? Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) Brigjen TNI Tetty Melina Lubis dalam jumpa pers di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/9) (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Prada Muhammad Ilham atau Prada MI telah ditetapkan sebagai tersangka perusakan Polsek Ciracas, Jakarta, dan sekitarnya. Ia sempat mabuk setelah meminum dua gelar anggur merah sebelum kecelakaan tunggal.

Prada Ilham diketahui memiliki tanggungan empat orang adik yang harus dibiayai. Sebab, Prada Ilham sudah tidak memiliki ayah dan belum menikah.

Baca Juga

Puluhan Anggota Diperiksa, KSAD Janji Hukum Berat Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas

"Yang bersangkutan juga mempunyai tanggungan, masih sendiri, dan mempunyai tanggungan empat orang adik-adiknya yang harus dibiayai karena yang bersangkutan juga anak yatim dari Medan," ujar Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad) Brigjen TNI Tetty Melina Lubis dalam jumpa pers di Puspomad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/9).

Prada Ilham juga diketahui tidak memiliki catatan buruk. Prada MI merupakan driver seorang pejabat disana yakni Kolonel R. "Setelah kejadian ini saya menanyakan bahwa yang bersangkutan tidak pernah bermasalah," kata Tetty.

"Itu yang saya tahu sepanjang setelah kejadian ini saya menanyakan ini orang apa pernah melanggar," sambung Tetty.

Konferensi pers kondisi korban penyerangan TNI di Polsek Ciracas, di Markas Puspom TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (3/9). (MP/Kanugrahan)
Konferensi pers kondisi korban penyerangan TNI di Polsek Ciracas, di Markas Puspom TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (3/9). (MP/Kanugrahan)

Tetty mengungkapkan, Prada Ilham merupakan prajurit yang diperbantukan di Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI. Prada Ilham diperbantukan sebagai sopir.

"Sampai kemarin baru itu, karena yang bersangkutan BP di Babinkum. BP itu diperbantukan menjadi sopir di Babinkum," kata dia.

Baca Juga

Korban Penyerangan Polsek Ciracas Alami Pecah di Pembuluh Darah

TNI AD telah menalangi hampir Rp 600 juta untuk ganti rugi kepada masyarakat terkait penyerangan dan perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Selain menyebabkan kerugian masyarakat, penyerangan itu, juga menyebabkan kerugian di pihak kepolisian. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH