Headline

Anggota TNI Korban Serangan KKB Papua Dievakuasi ke Wamena

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 11 Desember 2018
Anggota TNI Korban Serangan KKB Papua Dievakuasi ke Wamena
Ilustrasi Pasukan TNI (ANTARA FOTO)

MerahPutih.Com - Serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyasar Pos TNI di Yigi, Kabupaten Nduga mengakibatkan dua anggota TNI tertembak. Kedua anggota TNI tersebut mengalami luka tembak di bahu dan pelipis terkena recosed amunisi.

Menurut Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Infantri Muhamamad Aidi, dua anggotaTNI tersebut sedang dievakuasi ke Wamena melalui Mbua.

"Memang betul dua anggota yang menjadi korban saat KKB menyerang sedang dievakuasi dari Yigi ke Mbua kemudian ke Wamena untuk mendapat perawatan," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi di Jayapura, Selasa (11/12).

Anggota KKB Papua
Sebagian anggota KKB Papua (Foto: screenshot NET.Tv)

Kolonel Aidi mengatakan, kedua anggota TNI yang tertembak yakni Pratu Budi terluka tembak di bahu dan Praka Aswad terluka dibagian pelipis akibat terkena recosed amunisi. Dari laporan yang diterima, terungkap Pos TNI Yigi sekitar pukul 06.15 WIT diserang KKB hingga terjadi kontak tembak.

Seperti diketahui, KKB menyerang dan menembaki pos dari ketinggian yang berjarak sekitar 500-600 meter dari pos TNI.

"Saat kontak tembak, anggota juga berupaya melakukan pengejaran dipimpin Lettu Infantri Ardan sehingga membuat KKB lari masuk ke hutan," kata Aidi seperti dilansir Antara.

Seperti diberitakan sebelumnya, KKB Papua pada Minggu (2/12) menyerang dan membunuh karyawan PT.Istaka Karya yang sedang melakukan pembangunan jembatan di Distrik Yall hingga menewaskan 18 orang termasuk satu staf BBPJN XVIII Papua dan anggota TNI.

Selain itu, melukai tiga orang karyawan dan dua anggota TNI dan Polri yang hingga kini masih dirawat di RS Charitas di Timika.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: BPS Paparkan Sekitar 87 Persen Desa di Papua Masuk Kategori Desa Tertinggal

#Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) #Konflik Papua #TNI AD
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan