Anggota Polisi Korban Ledakan Bahan Petasan di Aspol Koma

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 01 Oktober 2022
Anggota Polisi Korban Ledakan Bahan Petasan di Aspol Koma
 Pelaksana Tugas (Plt) Kapolresta Surakarta Kombes Pol Alfian Nurrizal. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bahan pembuat petasan meledak dan melukai satu anggota Intelkam Polresta Surakarta Bripka Dirgantara Dipta (35), Minggu (25/9) lalu.

Sampai saat ini, kondisi korban memprihatinkan dan mengalami koma di rawat di ruang ICU RSUD dr Moewardi Solo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolresta Surakarta Kombes Alfian Nurrizal mengatakan, korban ledakan anggota itelkam Polresta Surakarta masih di ruangan ICU dan tentunya kondisinya masih dinamis. Kondisinya terkini masih masa kritis sampai satu dua minggu ke depan. Ini hasil pemeriksaan dokter.

Baca Juga:

Ledakan Bahan Petasan, Kaki Kiri Anggota Polresta Surakarta Alami Patah Tulang

"Kami mohon doanya bagi seluruh masyarakat Solo, semoga anggota kami diberikan kesehatan dan pulih kembali dan bisa kerja lagi," kata Alfian, Sabtu (1/10).

Ia mengatakan, sampai sekarang kondisi masih kritis serta dalam pengawasan dokter RSUD Moewardi Solo. Karena kondisi kritis tersebut, pihaknya belum bisa memintai keterangan.

"Kami belum bisa memintai keterangan karena kondisi korban masih kritis," katanya.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah ada saksi yang dimintai keterangan di Mapolresta Surakarta. Untuk update hasil pemeriksaan saksi, akan disampaikan nanti.

Baca Juga:

Ledakan Di Sukoharjo Diduga Petasan Hasil Razia, Mabes Polri Turun Tangan

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi memastikan ledakan yang terjadi di Asrama Polisi (Aspol) Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah bukan bom, tetapi bahan petasan.

Hal itu diketahui dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Akibat kejadian itu, satu anggota polisi Bripka Dirgantara Pradipta (35) mengalami luka bakar 70 persen pada bagian tubuh.

"Kejadian pukul 18.20 WIB. Kami pastikan tidak ada unsur teror dalam kejadian ini. Ini bahan petasan sitaan polisi hasil razia pada 22 April 2021 meledak di lahan kosong aspol melukai satu anggota Polri," kata Luthfi dalam konferensi di Mapolsek Grogol, Minggu (25/9) malam. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Satpol PP Siap Tindak Warga Jakarta Nyalakan Petasan saat Malam Takbiran

#Petasan #Kecelakaan Fatal
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan