Anggota Pansus KPK Datangi Mabes Polri, Ada Apa? Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunanjar (tengah) didampingi Wakil Ketua Pansus Angket KPK Taufiqulhadi (kiri) dan Dossy Iskandar (kanan). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Sejumlah anggota Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK dari Dewan Perwakilan Rakyat menyambangi Mabes Polri di Jakarta, Rabu (12/7) siang.

Menurut Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi.

"Halal bihalal itu, silaturahim," kata Komjen Syafruddin.

Pihaknya meminta media tidak mencurigai kunjungan ini sebagai suatu upaya pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi.

"Pekan lalu, Komisioner KPK juga datang. Jadi, kami menjalin komunikasi yang kondusif, ya, supaya tidak terjadi kegaduhan politik Panitia Angket, dan lembaga itu (DPR) adalah lembaga politik.

Di satu sisi KPK adalah lembaga independen di bidang penegakan hukum antikorupsi. Jadi ada dua sisi dua kutub, yang perlu dikomunikasikan dengan baik supaya tidak terjadi kegaduhan politik, dan Polri siap dengan itu," katanya.

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan pertemuan juga akan membahas hak angket KPK.

"Mungkin nanti berkembang," tandasnya.

Sejumlah anggota Pansus yang hadir di Mabes Polri di antaranya Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar, Muhammad Misbakhun, Dossy Iskandan, Edi Wijaya Kusuma, dan Syahroni.

Kemudian John Kennedy Aziz, Masinton Pasaribu, Hendriyoso Diningrat, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo, Herman Heri, dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH