Anggota Fraksi PKS Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak COVID-19 Pengendara sepeda motor melintas di depan Kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Rabu (1/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Solo, Jawa Tengah, Asih Sunjoto Putro mengungkapkan sebanyak lima anggota bakal menyumbangkan gaji selama dua bulan untuk penanganan virus corona atau COVID-19.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian partai terhadap warga Solo yang sedang kesulitan ekonomi selama berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) corona.

Baca Juga:

Dinilai Rawan, Rencana Yasonna Bebaskan Napi karena COVID-19 Harus Diawasi

"Kami akan menyerahkan gaji bulan April dan Mei sebagai anggota DPRD kepada Pemkot Solo untuk menangani wabah COVID-19 di Solo," ujar Asih, Rabu (1/4).

Penyerahan gaji tersebut, kata dia, akan diberikan langsung oleh Satgas Pencegahan COVID-19 yang dibentuk DPD PKS Solo ke Pemkot. Sumbangan gaji anggota dewan ini sebagai bentuk kepedulian partai untuk turut serta mencegah penyebaran COVID-19.

Kantor DPD PKS Solo di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Kantor DPD PKS Solo di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

"PKS juga mengajak pejabat dan masyarakat Solo yang mampu untuk ikut serta menyumbangkan sebagian harta untuk penanganan COVID-19 di Solo," kata dia.

Fraksi PKS, kata dia, juga mendukung rencana penyaluran bantuan sosial berupa sembako kepada 40.000 KK pada warga rentan miskin terdampak COVID-19 agar tepat sasaran. Selain itu, PKS juga turut mengesahkan pengalihan dana kegiatan di organisasi perangkat daerah (OPD) untuk penanganan COVID-19 senilai Rp49 miliar APBD 2020.

Baca Juga:

Beredar Surat Penghentian Akses Transportasi di Jabodetabek, Kemenhub: Baru Rekomendasi

Semetara itu, Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan belum meniru langkah PKS yang akan memberikan gaji sebagai anggota dewan untuk menangani COVID-19 di Solo.

"Kami lebih dulu dalam bergerak menangani wabah COVID-19 di Solo dengan mengerahkan semua kader untuk membantu warga melakukan penyemprotan disinfektan," kata Rudy. (Ism)

Baca Juga:

Ancaman Krisis di Depan Mata, Pemerintah Didesak Tak Lambat Bertindak


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH