Anggota Fraksi PDIP Sebut Kedatangan Jokowi-Puan ke Formula E Hal Normatif

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 06 Juni 2022
Anggota Fraksi PDIP Sebut Kedatangan Jokowi-Puan ke Formula E Hal Normatif
Presiden Joko Widodo tiba di Sirkuit Jakarta International E-Circuit di Ancol, Jakarta, untuk menonton langsung Jakarta E-Prix, Sabtu (4/6). ANTARA/Gilang Galiartha

MerahPutih.com - Hajatan Formula E sudah selesai dilaksanakan di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol pada, Sabtu 4 Juni 2022 kemarin.

Ada banyak tokoh yang hadir dalam gelaran seri kesembilan Formula E tahun 2021-2022 ini. Di antaranya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Kedua tokoh tersebut merupakan kader PDI Perjuangan.

Baca Juga:

Anies Sebut Ajang Formula E Jadi Pembelajaran Terkait teknologi dan Efisiensi

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan, keduanya datang karena ada undangan dari Pemprov DKI untuk pejabat tinggi negara.

"Kedatangan Presiden dan Ketua DPR kan diundang, bukan datang sendiri," papar Gilbert saat dikonfirmasi, Senin (6/6).

Anggota Komisi A ini menilai, kedatangan Kepala Negara tersebut bukanlah sesuatu yang spesial, melainkan hanya bersifat normatif. Hal tersebut sebagai bentuk saling menghargai karena diundang untuk hadir.

"Itu hal yang baik dan normatif. Karena Presiden mewakili eksekutif, Ketua DPR mewakili legislatif," tegasnya.

Baca Juga:

Puji Formula E Berlangsung Sukses, Sandiaga: Bagian dari Kebangkitan Ekonomi

Ketika ditanya soal kedatangan Jokowi sebagai bentuk dukungan terhadap ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut, ia menyebut hingga saat ini tak ada pernyataan secara gamblang terkait hal itu.

"Tidak pernah ada pernyataan yang disampaikan mendukung atau tidak. Tetapi sewaktu dikatakan Formula E adalah dorongan pusat, langsung dibantah Istana melalui Faldo Maldini," terangnya.

Diketahui, Presiden Jokowi dan Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri gelaran Formula E pada 4 Juni kemarin. Keduanya pun terlihat duduk berdampingan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menyaksikan balapan itu.

Usai gelaran tersebut, Jokowi mengatakan bahwa hajatan Jakarta E-Prix berjalan lancar tanpa adanya kendala. Menurut dia, event ini merupakan kegiatan masa depan.

Selama ini, Ketua DPRD DKI dan Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, paling keras dalam mengkritik Jakarta E-Prix 2022.

(Asp)

Baca Juga:

Mitch Evans Ungkap Kunci Sukses Juarai Formula E Jakarta

#Formula E #Presiden Jokowi #Cucu Presiden Jokowi #Puan Maharani
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan