Anggota DPRD yang Getol Kritik Anies Keok di Pileg 2019 Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus gagal kembali ke Kebon Sirih. (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Politikus Partai Nasdem Bestari Barus dari Dapil 1 Jakarta Pusat dipastikan tidak lolos dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, lantaran hanya meraih 8.593 suara.

Bahkan Bestari keok oleh rekan separtainya yang juga mencolonkan diri di dapil yang sama, yakni M. Hariadi Anwar dengan perolehan 9.459 suara.

Sebelumnya Bestari menjabat sebagau ketua fraksi Nasdem di DPRD DKI. Bestari dikenal sangat fokal mengkritik kebijakan yang dikeluarkan Anies Baswedan di pimpinan Pemprov DKI.

Politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi meraih suara terbanyak di Dapil yang diikuti Bestari Barus
Politisi PDIP Prasetyo Edi Marsudi meraih suara terbanyak di Dapil 1 Jakarta Pusat (MP/Asropih)

Kritikan yang paling keras terkait Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bentuk Anies Baswedan. Kemudian Bestari juga getol kritik seperti masalah reklamasi dipantai Utara Jakarta, sampai Bestari juga terkenal reaktif terhadap apapun kebijakaan yang dibuat Pemprov DKI.

Pada Pileg kali ini Bestari kembali mencalonkan diri menjadi anggota parlemen di Kebon Sirih di Dapil 1 Jakarta Pusat. Untuk dapil ini, politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi meraih suara tertinggi dan diprediksi kembali melenggang ke DPRD DKI Jakarta.

Adapun hasil rekapitulasi KPUD DKI Jakarta terpantau tak ada nama Bestari yang masuk dalam daftar caleg yang lolos di Dapil 1 Jakarta Pusat.

Berikut komposisi Kursi DPRD DKI Jakarta Dapil 1 Jakarta Pusat:

1. Pasetyo Edi Marsudi raih 28.808 suara (PDIP)
2. Dani Anwar 20.881 suara (PKS)
3. Iman Satria 16.265 suara (Gerindra)
4. Dian Pratama sebanyak 12.137 suara (Gerindra)
5. Basri Baco 12.036 suara (Golkar)
6. Pandapotan Sinaga 11.902 suara (PDIP)
7. Hariadi Anwar ada 9.459 suara (NasDem)
8. Ismail memperoleh 9.040 suara (PKS)
9. Wa Ode Herlina 8.551 suara (PDIP)
10. Desie Christhyana Sari 6.828 (Demokrat)
11. Riano P Ahmad meraih 5.511 suara (PAN)
12. Idris Ahmad 5.363 suara (PSI).

Untuk Dapi 1 DKI partai penguasa Kebon Sirih, PDI Perjuangan masih mendominasi perolehan suara. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi diprediksi lolos dan kembali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.(Asp)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH