Anggota DPRD Gadaikan SK Penetapan, PSI: Bikin Malu Saja Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Justin Adrian (Foto: Screenshot youtube.com)

MerahPutih.Com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, Justin Adrian ikut menanggapi anggota DPRD menggadaikan Surat Keputusan (SK) penetapan anggota DPRD DKI periode 2019-2024 sebagai jaminan kredit multiguna untuk meminjam uang ke Bank DKI.

Justin menegaskan, bahwa hingga kini belum ada kader PSKl Dewan Legislatif Kebon Sirih menggadaikan SK penetapannya ke Bank DKI.

Baca Juga:

Anggota DPRD Akui Gadai SK Penetapan Untuk Beli Mobil

"Setahu saya sih enggak ada. Kemarin kita sempat ditanyai satu-satu kan, dari ketua fraksi enggak ada yang gadein," kata Justin saat dikonfirmasi, Kamis (19/9).

Politsi PSI Justin Adrian ungkapkan kader PSI tak ada yang gadaikan SK untuk pinjam uang
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian bantah kader PSI ikutan gadai SK untuk pinjam uang (Foto: Instagram/Justin Adrian)

Menurut dia, tak ada sedikit pun terbesit di benak anggota PSI 'sekolahkan' SK penetapannya. Sebab lanjut dia, tak ada kepentingan yang memepet untuk mengikuti fenomena itu.

"Enggak memang sepertinya enggak perlu juga. Kita kan bukan yang kampanye keluar dana luar biasa sehingga kita harus gadai SK sekarang untuk bayar kan. Betul kuramg lebih seperti itu. Memang keluar (biaya kampanye) tapi enggak perlu sampai gadein SK," tuturnya.

Menurut dia lagi, perilaku menggadaikan SK penetapan sebagai anggota Legislatif ke Bank DKI hanya membuat malu.

"Enggak ada dari kita. Kayaknya malu juga gade-gadein SK, enggak lah," tandas politisi PSI ini.

Baca Juga:

Peneliti Formappi Sebut Wakil Rakyat Gadaikan SK Demi Gaya Hidup

Seperti diketahui, Corporate Secretary Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta menggadaikan surat keputusan (SK) penetapan Anggota DPRD DKI periode 2019-2024 ke Bank DKI sebagai jaminan kredit multiguna.

Ia pun menuturkan, bahwa anggota Legislatif Kebon Sirih yang menggadaikan SK telah menerima pinjaman dari Bank DKI.

"Sudah ada beberapa anggota dewan mengajukan dan telah menerima (pinjaman)" kata Herry saat dihubungi, Rabu (18/9).(Asp)

Baca Juga:

Syarif Akui 30 Persen Anggota DPRD dari Gerindra Gadai SK Penetapan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH