Anggota DPRD Eks Cawagub DKI Dany Anwar Meninggal Dunia DPRD DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Dany Anwar, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS dikabarkan meninggal dunia pagi ini Senin (3/8) di Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo, Jalan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sekretaris Komisi A ini dikabarkan meninggal akibat penyakit diabetes atau gula.

Baca Juga:

DPRD Dukung Pemprov DKI Tempuh Jalur Hukum ke Artis Ike Muti

"Tadi pagi. Setengah jam yang lalu saya dikasih tau," kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani saat dikonfirmasi wartawan, Senin (3/8).

Yani menambahkan, info rekan sejawatnya berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa dari group aplikasi WhatsApp yang diinfokan oleh buah hatinya.

"Oh saya dengar info dari grup anaknya kasih tahu," kata Yani.

Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono membenarkan bila sekretarisnya itu telah telah berpulang.

Mujiyono menyampaikan bahwa dalam tiga pekan terakhir ini, kondisi kesehatan Dany kurang stabil. Dari informasi yang didapat, Dany mempunyai penyakit diabetes.

"Kalo gak salah gula. Staminanya dalam 3 minggu terakhir gulanya tinggi. Kata temen Komisi A yang dari PKS gulanya tinggi," ungkap dia.

Gedung DPRD DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)
Gedung DPRD DKI Jakarta (dprd-dkijakartaprov.go.id)

Mujiyono juga menyampaikan, Dany sempat izin untuk tidak hadir dalam rapat Laporan Keterangan Pertanggujawaban (LKPJ) Gubernur Anies Baswedan. Alasannya Dany mau beristirahat karena baru selesai perobatan untuk kesembuhan penyakitnya itu.

"Waktu terakhir rapat LKPJ izin enggak bisa gabung karena baru selesai urut," paparnya.

Politikus Demokrat ini belum mengetahui di mana tempat pemakaman almarhum Dany Anwar. "Belum tahu, tadi istrinya saya telepin keburu mati (telponnya), terus nangis. Saya lagi nyari info," tutupnya.

Baca Juga:

DPRD DKI Kritik Alasan Disnakertrans Kekurangan Personel Awasi Perkantoran

Untuk diketahui, Dany Anwar pernah menjadi Cawagub DKI mendampingi Cagub Adang Daradjatun yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pilgub 2007 silam. Dia pernah jadi Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2002 hingga Ketua DPW PKS Jakarta 2002-2006

Pada pemilu pertama 1999, Dany Anwar terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 1999-2004. Dia kembali terpilih menjadi angota DPRD selanjutnya pada tahun 2004-2009 dan periode saat ini hingga 2024 mendatang. (Asp)

Baca Juga:

Anggota DPRD F-PKS Kena Sanksi Partai Gegara Beda Pilihan, Gibran: Terima Kasih Atas Dukungannya

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH