Anggota DPRD Aksi Bakar Ban dan Blokade Jalan Seorang warga melintas di Jalan Cenderawasih yang diblokade sejumlah anggota DPRD Kabupaten Mimika terpilih di Distrik Mimika Baru, Timika, Papua, Sabtu (12/8). (ANTARA FOTO/Spedy Paereng)

MerahPutih.com - Sejumlah anggota Kepolisian Resor Mimika disiagakan untuk mengawal aksi bakar ban dan blokade jalan yang dilakukan oleh belasan anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua, di depan kantor DPRD di Jalan Cenderawasih Timika.

Penjagaan polisi menyusul renca aksi bakar ban dan blokade jalan yang dilakukan oleh belasan anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua.

Kepala Bagian Operasional Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengatakan, pihaknya menyiagakan personel untuk berjaga-jaga dan mengamankan situasi sambil menunggu hasil negosiasi antara pihak kepolisian dengan anggota DPRD.

"Kita lakukan pendekatan dan mengambil tindakan secara persuasif. Mereka juga sedang sakit hati makanya kita tidak mungkin langsung ambil tindakan bubarkan paksa atau apa," kata Nyoman di Timika, Sabtu (12/8).

Sebelumnya, belasan anggota terpilih DPRD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, melakukan aksi bakar ban dan blokade jalan di depan kantor DPRD Mimika sebagai aksi protes terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Mimika yang tak kunjung mengaktifkan kembali 35 anggota DPRD.

Nyoman menegaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada para anggota DPRD bahwa aksi yang dilakukan tidak benar karena berkaitan fasilitas umum dan kepentingan banyak orang.

Pihak kepolisian melakukan negosiasi hingga aksi tersebut dapat dibubarkan sehingga masyarakat dapat menggunakan jalan utama yang menghubungkan pusat kota Timika dan wilayah SP2 dan SP3.

Sementara itu, satu unit mobil water canon disiagakan didekat blokade serta tiga unit mobil polisi lainnya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE