Anggota Brimob Tewas Ditembak KKB di Papua Brigjen (Pol) Rikwanto. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Seorang anggota Brimob, Brigadir F menjadi korban penembakan diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mile 69, Distrik Tembagapura pagi tadi sekitar pukul 03.50 WIT.

"Terkena tembak mengakibatkan luka di bagian punggung, dan meninggal dunia," ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, di Jakarta, Rabu (15/11).

Selain Brigadir F, satu orang korban lainnya adalah Bripka YR yang sama-sama mengalami luka tembak di bagian punggung. Brigadir YR sudah dilakukan evakuasi dan mendapat perawatan intensif.

"Sementara jenasah Brigadir F dilaksanakan evakuasi menuju helipad untuk dibawa ke Timika," jelas Rikwanto.

Kontak tembak dengan KKB berawal dari kejadian penembakan pada Selasa (14/11) terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan.

Keesokannya, satgas terpadu dari Brimob Detasemen B Polda Papua melaksanakan Patroli. Sekitar 03.50 WIT terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang patroli menelusuri perbukitan di daerah mile 69 oleh KKB.

Diketahui, dua personil yang melaksanakan patroli ditembak oleh KKB yang mengakibatkan kedua korban mengalami luka tembak. Satu di antaranya meninggal dunia. (Ayp)

Baca juga berita terkait lainnya di: Jenderal TNI Mulyono: Saya Tunggu Keputusan, Mau Dibikin Seperti Apa Papua itu

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH