Anggaran Tim Gubernur Meroket, Anies: Nanti Kita Jelaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan menjelaskan lebih rinci soal kenaikan anggaran sampai 12 kali lipat ke Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) 2018 sebesar Rp 28,99 miliar.

"Sesudah nanti lengkap baru kita jelaskan. Sekarang masih garis besar dulu," kata Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Ketika ditanyakan perihal kegunaan dari anggaran sebesar itu, ia enggan menjelaskannya secara terperinci. Kata mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut, dana itu untuk menunjang segala kegiatan yang dibutuhkan oleh TGUPP.

"Jadi kita menginginkan agar seluruh anggaran yang disusun itu bisa benar-benar menopang semua kegiatan. Jangan sampai tidak ada tertopang. Dan kita ingin transparan. Jadi di APBD itu ada. Jangan di luar APBD. Apalagi dari dana-dana CSR yang proses masuk dan ke luarnya belum tentu dikendalikan dengan baik," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah membenarkan soal kenaikkan anggaran TGUPP sempai 12 kali lipat, dari yang sebelumnya hanya sebesar Rp 2,35 miliar menjadi Rp 28,99 miliar.

"Ya benar (naik jadi Rp 28,99 miliar)," kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/11). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH