Anggaran Renovasi Taman Capai Rp145 Miliar, Begini Penjelasan Pemprov DKI Taman Tugu Tani (Foto: booking.com)

MerahPutih.Com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan merenovasi lima taman yang ada di Ibu Kota Jakarta pada tahun 2019 ini. Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp145 miliar.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati mengatakan salah satu taman yang akan direvitalisasi yakni Taman Tugu Tani di Menteng Raya, Jakarta Pusat. Alasan Pemprov DKI merenovasi taman itu karena saat ini tempat tersebut tak bisa dimanfaatkan warga sebab lokasinya berada di tengah jalan.

"Kalau sekarang Taman Tugu Tani hanya bisa dilihat dari kejauhan, nah sekarang kita buat gimana nanti masyarakat bisa datang kesitu mendekati patung itu," kata Suzi saat dihubungi wartawan Rabu (9/1).

Suzi berharap nantinya renovasi Taman tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat foto-foto bagi masyarakat. Namun Suzi belum bisa memastikan berapa biaya untuk merenovasi Taman Tugu Tani itu.

Taman Ismail Marzuki
Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta. (Foto: MP/Noer Ardiansjah)

"Supaya nanti juga bisa menjadi salah satu titik untuk foto-foto gitu loh jadi orang bisa datang kesitu ya," jelas Suzi.

Karena keberadaan taman itu di tengah jalan, Suzi menuturkan, Pemprov DKI berencana membuat penyebrangan agar masyarakat aman menuju lokasi.

"Kita akan buat penyeberangan jalan, saat ini sudah dalam kajian proses perencanaan. Nanti akan kita buat cassingnya yang bagus," tutupnya.

Kelima taman yang akan diperbaharui adalah Taman Tugu Tani di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Taman Langsat, Taman Puring dan Taman Mataram di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan Taman Tebet di Tebet, Jakarta Selatan.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Korupsi Dipandang Sebagai Biang Utama Kebocoran Fiskal Indonesia

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH