Angelina Jolie Nasihati Putrinya, ini Isinya Angelina Jolie, Shiloh (tengah), dan Zahara saat menghadiri New York Gala Dinner. (foto: people)

SETELAH bercerai dari Brad Pitt, aktris Angelina Jolie banyak menghabiskan waktu untuk anak-anaknya. Selain itu, ia juga tetap melanjutkan kiprahnya di dunia filantropi.

Hasratnya untuk bekerja demi kemanusiaan memang terlihat sejak awal ia memulai karier di dunia peran. Bahkan, ia ingin sekali menurunkan hasrat serupa kepada putrinya.

"Aku katakan kepada putriku, 'yang membedakan dirimu ialah hal-hal yang bersedia kau lakukan untuk orang lain. Semua orang bisa mengenakan gaun dan makeup, tapi pikiranmu lah yang akan mendefinisikan dirimu'," ujar Jolie pada majalah Elle edisi terbaru.

Ia juga menasihati sang putri untuk menemukan jati diri, pendapat, dan pendirian. Jolie juga berpesan agar sang putri bersedia untuk bejuang agar orang lain juga bisa memiliki kebebasan yang sama.

"Hidup untuk melayani amat layak dijalani," imbuhnya.

Jolie tampil sebagai cover untuk majalah Elle dalam rangka memeringati Hari Perempuan International yang jatuh pada 8 Maret. Dalam cover itu, ia tampil bersama dua putrinya, Shiloh,11, dan Vivienne, 9.

Bintang Lara Croft itu ditunjuk sebagai duta dan utusan khusus PBB untuk urusan hak asasi perempuan dalam skala global. Ia juga ikut mewujudkan Preventing Sexual Violence in Conflict Initiative pada Juni 2012.

"Aku dulu punya idelisme untuk mengenakan boots lalu menjadi pekerja sosial. Namun, pada titik tertentu, aku menyadari itu tidak cukup," ujar Jolie menjelaskan bagaimana dulunya ia amat antipolitik.

"Kita harus menemukan akar permasalahannya. Dan itu, selalu membawaku ke dunia hukum dan politik," ujar Jolie.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH